5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Euro 2024

Semuanya pemain bintang bagi klub dan negaranya

Sejumlah pemain bintang yang tampil fantastis bersama klubnya pada 2023/2024 siap berduel di Euro 2024 yang akan digelar pada 14 Juni 2024. Beberapa dari mereka kini memiliki nilai pasar yang cukup tinggi berkat permainan apik di level klub. Para talenta tersebut rata-rata pemain menyerang yang menjadi andalan di negara dan klubnya lewat torehan gol dan assist.

Dilansir Transfermarkt, setidaknya ada lima pemain yang akan tampil di Euro 2024 dengan nilai pasar termahal. Beberapa di antaranya sudah resmi mendapatkan klub baru, sementara lainnya masih menjadi incaran klub-klub besar. Penampilan mereka selama di Euro 2024 tentu akan dipantau oleh para pencari bakat.

1. Florian Wirtz harganya meroket hingga menyentuh 130 juta euro

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Euro 2024Florian Wirtz (bundesliga.com)

Florian Wirtz menunjukkan penampilan luar biasa bersama Bayer Leverkusen di semua kompetisi pada 2023/2024. Ia menjadi pilar penting dalam perjalanan Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal tanpa terkalahkan. Wirtz total mencetak 18 gol dan 20 assist di semua kompetisi bersama Bayer Leverkusen.

Performa fantastisnya itu mempengaruhi nilai pasarnya. Wirtz kini memiliki harga pasar mencapai 130 juta euro atau Rp2,2 triliun. Ia diharapkan mampu mengangkat performa Timnas Jerman yang akan bertindak sebagai tuan rumah Euro 2024. Pasalnya, prestasi Jerman di Piala Dunia 2022 begitu memalukan dengan tersingkir di babak grup.

2. Bukayo Saka nilai pasarnya naik menjadi 140 juta euro

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Euro 2024Bukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Bukayo Saka menunjukkan peningkatan pesat dalam kualitas permainannya bersama Arsenal pada 2023/2024. Ia menorehkan 20 gol dan 14 assist dalam 47 penampilannya di semua kompetisi. Catatan tersebut membuat harga pasar Saka meningkat cukup signifikan.

Menurut Transfermarkt, harga pasar pemain berusia 22 tahun itu sebesar 140 juta euro atau Rp2,4 triliun. Tingginya valuasi Saka tentunya dibarengi dengan harapan besar fans Timnas Inggris untuk tampil maksimal di Euro 2024. Namun, ia belum tentu menjadi starter di setiap pertandingan Timnas Inggris di Euro 2024. Pasalnya, The Three Lions juga memiliki Phil Foden, Cole Palmer, dan Jarrod Bowen yang bermain di posisi sayap kanan serta berkaki kidal.

Baca Juga: 10 Potret Bukayo Saka, Winger Muda asal Inggris yang Membela Arsenal

3. Phil Foden valuasi marketnya mencapai 150 juta euro

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Euro 2024Phil Foden (instagram.com/philfoden)

Phil Foden menampilkan performa gemilang selama bermain untuk Manchester City pada 2023/2024. Ia total mencetak 27 gol dan 12 assist dari 53 pertandingan di semua kompetisi. Foden sukes membawa Manchester City meraih gelar juara English Premier League (EPL) empat kali beruntun pada 2023/2024.

Selain itu, ia juga terpilih sebagai pemain terbaik EPL mengalahkan kandidat lainnya seperti Cole Palmer dan Erling Haaland. Berkat pencapaian itu, nilai pasar Foden kini menyentuh harga 150 juta euro atau Rp2,6 triliun. Ketajaman dan kreativitasnya di lini depan tentu diharapkan dapat membawa Timnas Inggris meraih gelar juara Euro 2024.

4. Jude Bellingham kini memiliki harga pasar sebesar 180 juta euro

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Euro 2024Jude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Jude Bellingham menunjukkan performa luar biasa di usianya yang masih 20 tahun. Ia mampu mencetak 23 gol dan 13 assist dari 42 laga di semua kompetisi bersama Real Madrid. Bellingham sukses membawa Los Blancos meraih gelar juara LaLiga Spanyol dan Liga Champions Eropa.

Konsistensi performanya membuat harga pasarnya meningkat cukup drastis. Real Madrid membeli Bellingham dari Borussia Dortmund dengan harga 103 juta euro atau Rp1,8 triliun pada musim panas 2023. Ia kini memiliki nilai pasar sebesar 180 juta euro atau Rp3,1 triliun. Harga pasar Bellingham masih bisa meningkat jika mampu tampil apik bersama Timnas Inggris di Euro 2024.

5. Kylian Mbappe punya valuasi market yang sama dengan Bellingham

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Euro 2024Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Rekan baru Bellingham di Real Madrid, Kylian Mbappe, memiliki valuasi pasar yang sama, yaitu 180 juta euro atau Rp3,1 triliun rupiah. El Real beruntung mendapatkannya secara gratis setelah sang pemain tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang habis pada Juni 2024. Mbappe sudah mengumumkan dirinya akan bergabung dengan Real Madrid melalui media sosial resminya.

Di level internasional, ia berambisi membawa Timnas Prancis menjuarai Euro 2024. Mbappe tentu tidak ingin mengulangi kegagalannya di Euro 2020 saat gagal mengeksekusi penalti yang membuat Les Blues tersingkir. Ia kini memiliki tanggung jawab lebih sebagai kapten Timnas Prancis menggantikan Hugo Lloris.

Kelima pemain di atas merupakan pilar penting bagi Timnasnya masing-masing. Mereka kini menjadi generasi baru yang siap berduel untuk menjadi yang terbaik di level klub maupun internasional. Patut dinanti siapa yang akhirnya akan membawa Timnasnya meraih gelar juara Euro 2024.

Baca Juga: Mbappe Disebut Mirip Kura-Kura Ninja Donatello, Apa Betul?

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya