Mengenal Pau Victor, Striker Baru Penuh Potensi Milik Barcelona 

Tampil tajam pada 2023/2024

Intinya Sih...

  • Barcelona resmi mendatangkan Pau Victor sebagai striker baru dengan kontrak hingga 2029.
  • Pau Victor memiliki catatan impresif dengan 20 gol dan 6 assist saat dipinjamkan ke Barca Athletic.
  • Victor memiliki kemampuan sebagai striker, winger kanan, dan kiri dengan performa yang cukup baik di semua posisi tersebut.

Barcelona mengumumkan pembelian pertamanya pada bursa transfer musim panas 2024. Lewat laman resmi FC Barcelona, Pau Victor diperkenalkan sebagai striker baru Barcelona. Ia menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi 5 tahun hingga 2029.

Pemain berusia 22 tahun itu ditebus dari Girona dengan harga 2,7 juta euro atau Rp47 miliar. Victor sebelumnya menjalani masa peminjaman selama setahun di Barca Athletic pada 2023/2024. Lantas, seberapa hebat Pau Victor sampai Barcelona berminat mendatangkannya? Berikut profil lengkapnya!

1. Mengawali perjalanan kariernya sebagai pesepak bola sejak usia 6 tahun

Mengenal Pau Victor, Striker Baru Penuh Potensi Milik Barcelona Pau Victor (instagram.com/pauvictor_)

Pemain bernama lengkap Pau Victor Delgado lahir di San Cugat del Valles, Spanyol, pada 26 November 2001. Ia mulai menimba ilmu sepak bola ketika masuk akademi Junior FC saat usianya 6 tahun pada 2007. Victor lalu bergabung dengan CE Sabadell saat usianya masih remaja.

Bakatnya sebagai penyerang tajam potensial membuat Girona tertarik mendatangkannya. Victor akhirnya pindah ke tim muda Girona sebelum akhirnya mulai bermain di level U-19 pada 2018. Ia melakoni debutnya bersama skuad senior Girona ketika kalah 0-2 dari Alcorcon dalam laga Segunda Division pada Juli 2020.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 19 Barcelona sebelum Lamine Yamal

2. Seorang penyerang dengan tipe nomor 9 modern

Mengenal Pau Victor, Striker Baru Penuh Potensi Milik Barcelona Pau Victor (instagram.com/fcbarcelonab)

Pau Victor merupakan seorang pemain dengan naluri mencetak gol yang tinggi serta dapat bermain di dua posisi lainnya. Ia biasanya mengambil peran sebagai seorang striker, tetapi juga bisa dimainkan di posisi sayap kanan atau kiri. Salah satu kelebihan Victor yang cukup menonjol adalah kemampuan di kedua kaki sama baiknya.

Menurut Transfermarkt, Victor memiliki catatan 18 gol dan 6 assist dalam 47 pertandingan sebagai seorang striker nomor 9. Ia juga menorehkan 6 gol dan 3 assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi saat bermain di posisi winger kiri. Performanya ketika tampil di posisi penyerang sayap kanan juga tidak terlalu buruk, yaitu 3 gol dan 1 assist dalam 6 laga di semua kompetisi.

3. Tampil apik saat menjalani peminjaman bersama Barca Athletic pada 2023/2024

https://www.youtube.com/embed/X0PZZtbBnSs

Victor menjalani masa peminjaman di Barca Athletic pada musim panas 2023. Barca Athletic sendiri bertanding di kasta ketiga sepak bola Spanyol. Victor menunjukkan penampilan luar biasa selama membela Barca Athletic pada 2023/2024.

Ia mampu menciptakan 20 gol dan 6 assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Manajer Barca Athletic, Rafael Marquez, memainkannya sebagai seorang striker dan membuahkan hasil positif kepada sang pemain. Performanya bersama Barca Athletic itu menjadi salah satu pertimbangan manajemen Barcelona mempermanenkannya pada bursa transfer musim panas 2024.

Kehadiran Victor akan menambah persaingan di lini depan Barcelona yang sudah diperkuat Robert Lewandowski, Ferran Torres, dan Vitor Roque. Ia akan menjadi proyek jangka panjang Barcelona mengingat usianya masih 22 tahun. Victor tentu memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi pemain hebat. Sebab, penampilan lini depan Barcelona inkonsisten selama 2023/2024.

Baca Juga: 4 Pemain yang Diincar Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya