3 Klub Mencetak 25 Gol dalam 8 Laga Awal Bundesliga 2023/2024

Baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah

Klub-klub papan atas Bundesliga memiliki tingkat produktivitas tinggi pada 8 laga awal 2023/2024. Statistik gol mentereng tersebut tidak lepas dari efektivitas serangan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh para pemain lini depan. Tingginya produktivitas gol tersebut merupakan rekor baru dalam sejarah Bundesliga.

Dilansir laman resmi Bundesliga, ada tiga klub yang mampu menorehkan rekor 25 gol dalam 8 pertandingan awal Bundesliga 2023/2024. Ketiga klub tersebut kebetulan saat ini tengah berada di tiga besar klasemen sementara. Ditambah lagi, striker dari tiga klub itu pun tengah dalam perburuan mengejar gelar top skor.

1. Bayer Leverkusen sukses menghasilkan 25 gol

https://www.youtube.com/embed/VvXYeOvYffo

Bayer Leverkusen menunjukkan performa impresif dalam 8 pertandingan awal Bundesliga 2023/2024. Klub asuhan Xabi Alonso itu belum mengalami kekalahan hingga pekan ke-8 Bundesliga. Bayer Leverkusen sejauh ini telah meraih 7 kemenangan dan 1 kali seri.

Catatan gol Bayer Leverkusen termasuk tertinggi di Bundesliga. Mereka telah menorehkan 25 gol dan kebobolan 7 kali. Salah satu faktor tingginya jumlah gol Bayer Leverkusen karena ketajaman striker mereka, Victor Boniface.

Boniface kini menduduki peringkat ke-3 sebagai top skor sementara Bundesliga. Ia telah mencetak 7 gol dari 8 pertandingan. Selain itu, dilansir Fbref, tingkat expected goal Bayer Leverkusen mencapai 1.87 per pertandingan.

Baca Juga: 4 Penjaga Gawang yang Menjadi Kapten di Bundesliga Jerman 2023/2024

2. Vfb Stuttgart secara mengejutkan mampu menghasilkan 25 gol

https://www.youtube.com/embed/W4wGEOAuG1A

Vfb Stuttgart menjadi salah satu klub yang memberikan kejutan sampai pekan ke-8 Bundesliga. Padahal, Stuttgart hampir terdegradasi setelah finis di posisi ke-16 pada 2022/2023. Beruntung mereka berhasil menang dengan agregat 6-1 atas Hamburg SV pada babak play-off degradasi.

Stuttgart kini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan raihan 21 poin hasil dari 7 kemenangan dan 1 kekalahan. Striker utama mereka, Serhou Guirassy, kini menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan torehan 14 gol. Dilansir FootyStats, klub asuhan Sebastian Hoeness itu memiliki ekspektasi gol mencapai 1.72 dan tingkat konversi tembakan menjadi gol 24 persen.

3. Bayern Muenchen menjadi klub paling produktif dengan 26 gol

https://www.youtube.com/embed/vAvv8BUCqG4

Bayern Muenchen menjadi salah satu klub top Eropa yang belum mengalami kekalahan pada awal 2023/2024. Mereka sejauh ini mengoleksi 20 poin hasil dari 6 kemenangan dan 2 seri untuk duduk di peringkat ke-3 Bundesliga. Jumlah gol Bayern Muenchen untuk sementara menjadi yang terbanyak di antara 18 klub Bundesliga lainnya.

Mereka telah mencetak 26 gol dan kebobolan 7 kali dari 8 pertandingan. Striker baru Bayern Muenchen, Harry Kane, menjadi top skor klub dengan torehan 9 gol. Ditambah lagi, Leroy Sane menjadi pencetak gol terbanyak kedua lewat catatan 6 gol. Dilansir Soccerstats, Bayern Muenchen memiliki rata-rata gol 3.25 per pertandingan dan expected goals 2.14.

Tiga klub papan atas Bundesliga ini diprediksi akan masih terus bersaing untuk meraih gelar juara Bundesliga 2023/2024. Meski begitu, tidak mudah bagi Bayer Leverkusen dan Vfb Stuttgart merusak dominasi Bayern Muenchen selama 10 tahun terakhir. Di sisi lain, ketiga klub tersebut patut mewaspadai klub-klub top lainnya, seperti Borussia Dortmund dan RB Leipzig yang juga tampil impresif hingga pekan ke-8.

Baca Juga: 5 Rekrutan Gratis yang Tampil Apik di Bundesliga pada Awal 2023/2024

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya