3 Kemenangan Terakhir Tottenham atas Arsenal di Laga Kandang EPL

Hasil yang sulit diraih

Tottenham Hotspur akan menjamu rival sekota, Arsenal, dalam derbi London Utara di English Premier League (EPL) pada pekan keempat 2024/2025. The Lilywhites memiliki catatan kurang baik saat menjamu Arsenal di kandangnya sendiri, Tottenham Hotspur Stadium. Sebab, mereka kalah dalam dua pertemuan terakhir menghadapi The Gunners di EPL saat bermain di laga kandang.

Tottenham sejauh ini baru tiga kali mengalahkan Arsenal dalam pertandingan kandang EPL sejak pembukaan stadion barunya pada April 2019. Berikut catatan tiga kemenangan terakhir Tottenham atas Arsenal tersebut.

1. Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Arsenal pada pekan ke-35 EPL 2019/2020

3 Kemenangan Terakhir Tottenham atas Arsenal di Laga Kandang EPLToby Aldeweireld (kiri depan) merayakan golnya ke gawang Arsenal bersama rekan-rekannya. (premierleague.com)

Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di kandangnya pada pekan ke-35 Premier League 2019/2020. Tottenham Hotspur Stadium kala itu tidak dihadiri suporter kedua tim karena kebijakan lockdown menyusul pandemik COVID-19. Meski begitu, pertandingan berjalan cukup sengit dan intens. Baik Tottenham maupun Arsenal menurunkan para pemain terbaik di starting line-up mereka.

The Lilywhites yang diasuh Jose Mourinho memainkan Harry Kane, Son Heung Min, dan Lucas Moura di lini depan. Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengandalkan trio Pierre-Emerick Aubameyang, Alexander Lacazette, dan Nicolas Pepe sebagai penyerang. The Gunners membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Lacazette pada menit ke-16.

Tottenham mampu membalasnya lewat Son 3 menit kemudian. The Lilywhites keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini usai Toby Alderweireld berhasil menyundul bola ke gawang Arsenal. Tottenham menang 2-1 atas Arsenal.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Inggris

2. Tottenham Hotspur menang atas Arsenal 2-0 pada pekan kesebelas EPL 2020/2021

3 Kemenangan Terakhir Tottenham atas Arsenal di Laga Kandang EPLSon Heung Min (kiri) dan Harry Kane (kanan) (premierleague.com)

Tottenham Hotspur kembali menyambut Arsenal di kandangnya pada pekan kesebelas Premier League 2020/2021. Fans Tottenham Hotspur kali ini diperbolehkan hadir ke stadion dengan jumlah terbatas. Namun, pendukung Arsenal masih belum diperkenankan masuk ke stadion. Tottenham yang masih dilatih Jose Mourinho diperkuat beberapa pemain baru, macam Pierre Emile Hojbjerg, Giovanni Lo Celso, dan Sergio Reguilon. Di sisi lain, Arsenal memainkan Bukayo Saka, Willian, dan Thomas Partey sebagai starter.

Tottenham unggul terlebih dahulu melalui sepakan kaki kanan Son pada menit ke-13. The Lilywhites menggandakan keunggulan melalui Harry Kane yang mencetak gol lewat serangan balik cepat pada injury time babak pertama. Arsenal gagal memperkecil ketertinggalan sampai wasit meniup peluit tanda laga berakhir. Tottenham berhasil menang 2-0 atas Arsenal dalam pertandingan ini.  

3. Tottenham menang telak 3-0 atas Arsenal pada pekan ke-22 EPL 2021/2022

3 Kemenangan Terakhir Tottenham atas Arsenal di Laga Kandang EPLSon Heung Min (premierleague.com)

Tottenham Hotspur menghadapi Arsenal dengan didukung penuh fans di kandangnya pada pekan ke-22 Premier League 2021/2022. The Lilywhites yang kali ini diasuh Antonio Conte memainkan beberapa pemain baru, macam Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentacur, dan Emerson Royal. Di sisi lain, Mikel Arteta mengandalkan Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard di lini depan.

Tottenham unggul terlebih dahulu lewat sepakan penalti Harry Kane pada menit ke-22. Ia kembali menjebol gawang Arsenal pada menit ke-37. Tottenham menutup kemenangan 3-0 atas Arsenal lewat gol Son pada menit ke-47.

Tottenham kini dilatih manajer asal Australia, Ange Postecoglu. Ia tentu bertekad meraih poin penuh menghadapi Arsenal di kandang setelah terakhir kali menang pada pekan ke-22 Premier League 2021/2022. Terlebih lagi, Postecoglu belum pernah mengalahkan Arsenal sejak menangani Tottenham pada musim panas 2023. Ia bisa memanfaatkan situasi Arsenal yang kehilangan beberapa pemain kuncinya, seperti Martin Odegaard, Riccardo Calafiori, dan Mikel Merino akibat cedera.

Baca Juga: Menanti Pembuktian Mikel Arteta pada Musim Ke-6 di Arsenal

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya