4 Gol Vinicius Jr dari Sepakan Penalti di Semua Kompetisi pada 2024

Tendangannya selalu sempurna

Vinicius Jr telah mengalami perkembangan pesat dalam performanya sebagai penyerang sayap Real Madrid. Ia memiliki skill komplit sebagai winger, seperti kecepatan lari, dribel, pengambilan keputusan, serta naluri mencetak gol. Vinicius Jr tidak hanya mampu membobol gawang lawan lewan skema permainan terbuka, tetapi juga lewat titik penalti.

Hal tersebut tidak lepas dari peran manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang menaruh kepercayaan kepada pemain asal Brasil itu sebagai eksekutor tendangan penalti utama. Vinicius sejauh ini telah mencetak empat gol dari sepakan penalti pada 2024. Berikut empat gol Vinicius Jr yang berasal dari titik penalti di semua kompetisi.

1. Gol pertama Vinicius dari sepakan penalti terjadi pada final Supercoppa Espana 2024

4 Gol Vinicius Jr dari Sepakan Penalti di Semua Kompetisi pada 2024Vinicius Junior mencetak hattrick ke gawang Barcelona di Supercopa Espana. (realmadrid.com)

Real Madrid melakoni laga El Classico menghadapi Barcelona pada final Supercoppa Espana 2024. El Real diunggulkan dalam laga ini mengingat penampilannya yang konsisten sepanjang paruh pertama 2023/2024. Real Madrid menurunkan Rodrygo Goes dan Vinicius Jr di lini depan dengan didampingi Jude Bellingham sebagai gelandang serang.

Hasilnya, Real Madrid berhasil menang telak 4-1 atas Barcelona. Vinicius Jr menjadi bintang kemenangan lewat catatan hattrick. Salah satu golnya terjadi lewat sepakan penalti pada menit ke-39.

2. Vincius Jr membobol gawang Barcelona lagi lewat penalti pada pekan 32 LaLiga 2023/2024

4 Gol Vinicius Jr dari Sepakan Penalti di Semua Kompetisi pada 2024Vinicius Jr (twitter.com/vinijr)

Real Madrid menurunkan pemain yang sama kala Real Madrid bertemu Barcelona pada pekan 32 LaLiga Spanyol 2023/2024. Ancelotti memainkan trio Vinicius Jr, Rodrygo, dan Bellingham di lini depan. Sementara itu, Barcelona menurunkan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Lamine Yamal sebagai trio penyerang.

Barcelona mencetak gol terlebih dahulu melalui Andreas Christensen pada menit keenam. Vinicius Jr kemudian membalasnya lewat sepakan penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar di kotak penalti. Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam laga ini dengan skor 3-2.

Baca Juga: Kylian Mbappe Masih Susah Cetak Gol di Real Madrid

3. Vinicius Jr menjadi pahlawan Real Madrid lewat golnya dari tendangan penalti

4 Gol Vinicius Jr dari Sepakan Penalti di Semua Kompetisi pada 2024Vinicius Jr (twitter.com/realmadriden)

Vinicius Jr kembali menunjukkan aksi memukau kala Real Madrid menghadapi Bayern Muenchen dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions Eropa pada 2023/2024. Ia membuka keunggulan Los Blancos lewat golnya pada menit ke-24. Vinicius memanfaatkan umpan matang Toni Kroos dan melepaskan tendangan terukur ke gawang Bayern Muenchen yang dikawal Manuel Neuer.

Bayern Muenchen sempat berbalik unggul lewat torehan gol Leroy Sane dan Harry Kane pada awal babak kedua. Namun, Los Real Madrid punya kesempatan menyamakan skor setelah Rodrygo dilanggar di kotak penalti Bayern Muenchen. Vinicius Jr yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Pertandingan ini berakhir imbang 2-2.

4. Vinicius Jr cetak penalti melawan Las Palmas pada pekan ketiga LaLiga 2024/2025

https://www.youtube.com/embed/cD0dsbwmdoQ

Real Madrid bertandang ke kandang UD Las Palmas pada pekan ketiga LaLiga Spanyol 2024/2025. Los Blancos kali ini menurunkan Brahim Diaz bersama dengan Kylian Mbappe dan Vinicius Jr. Namun, Las Palmas mengejutkan Real Madrid setelah mencetak gol pembuka pada menit kelima.

Real Madrid begitu kesulitan membobol gawang Las Palmas sepanjang babak pertama. Peluang emas tercipta ketika pemain Las Palmas, Alex Suarez, melakukan handsball di kotak penalti pada babak kedua. Vinicius Jr yang menjadi eksekutor penalti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Kualitas Vinicius Jr sebagai pencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Ia bisa membobol gawang lawan dari skema permainan terbuka dan tendangan penalti. Vinicius Jr harus membuktikan dirinya tampil konsisten terutama dalam menendang penalti. Pasalnya, jika gagal melakukan tugasnya itu, bukan tidak mungkin Ancelotti akan menunjuk Kylian Mbappe untuk menjadi eksekutor penalti.

Baca Juga: 3 Suporter Valencia Dipenjara Akibat Hina Vinicius Junior

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya