5 Fakta Daniel Gore, Calon Bintang Manchester United

Menjalani debut yang cukup impresif

Manchester United kembali menghadirkan pemain muda berbakat pada laga babak ketiga Carabao Cup di Old Trafford, Selasa (26/9/2023). Sosok Daniel Gore menjadi pemain yang cukup mendapat sorotan kali ini. Pasalnya, ia menjalani debut di tim senior MU pada laga tersebut.

Gore merupakan jebolan akademi Manchester United yang berposisi sebagai gelandang tengah. Ia disebut-sebut sebagai calon bintang MU.

Inilah lima fakta Daniel Gore yang menarik untuk disimak.

1. Bergabung dengan akademi Manchester United dari tim muda Burnley

5 Fakta Daniel Gore, Calon Bintang Manchester UnitedDaniel Gore saat masih berusia 14 tahun. (instagram.com/danielgorejr)

Daniel Gore bergabung ke akademi Manchester United pada Juli 2018. Ia direkrut dari tim muda Burnley. Saat itu, usianya masih 14 tahun.

Gore kemudian menimba ilmu di tim muda MU sampai Juli 2021. Pemain asal Inggris itu juga masuk ke tim Setan Merah U-18. Tidak butuh waktu lama bagi Gore untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab, ia berhasil masuk ke tim MU U-21 pada Juli 2023.

2. Berkontribusi saat Manchester United U-18 meraih gelar juara FA Youth Cup 2021

5 Fakta Daniel Gore, Calon Bintang Manchester UnitedDaniel Gore (instagram.com/danielgorejr)

Daniel Gore berperan penting saat Manchester United U-18 meraih gelar juara FA Youth Cup 2021. Ia menjadi salah satu pemain utama dalam kemenangan 3-1 atas Nottingham Forest U-18. Ini merupakan gelar juara FA Youth Cup ke-11 untuk MU U-18.

Uniknya, Gore bermain bersama rekannya yang kini menjadi salah satu pemain andalan MU, Alejandro Garnacho. Ia juga bermitra dengan Kobbie Mainoo, pemain muda berbakat jebolan akademi MU lainnya yang sudah menjalani debut di tim utama pada 2022/2023. Gore mengikuti jejak seniornya seperti Jesse Lingard dan Paul Pogba yang meraih FA Youth Cup pada 2011.

Baca Juga: Jadon Sancho Dilarang Pakai Fasilitas Manchester United

3. Mendapat pujian dari pelatih tim muda Manchester United

5 Fakta Daniel Gore, Calon Bintang Manchester UnitedDaniel Gore (instagram.com/danielgorejr)

Daniel Gore tampil impresif, baik saat sesi latihan maupun bertanding. Salah satunya ketika Manchester United U-21 melawan Arsenal U-21. Ia menunjukkan kemampuannya dalam memberikan umpan jarak jauh dan kecepatannya dalam merebut bola dari lawan. Permainan apiknya itu sampai mendapat pujian dari pelatih MU U-21, Mark Dempsey.

Dilansir Manchester Evening News, Dempsey mengatakan, Gore memiliki potensi untuk menjadi seorang pemain hebat. Ia memiliki ketenangan dalam menggiring bola, pergerakan tanpa bolanya juga sangat baik, lalu daya jelajahnya di lini tengah cukup luas. Bahkan, Erik ten Hag memiliki kesan yang baik akan permainan Gore. Menurutnya, ia berlatih dengan baik dan berhak mendapat tempat di tim utama MU.

4. Pernah ribut dengan Anthony Martial pada sesi latihan

5 Fakta Daniel Gore, Calon Bintang Manchester UnitedDaniel Gore (instagram.com/danielgorejr)

Salah satu nilai plus yang dimiliki Daniel Gore adalah agresivitasnya sebagai gelandang tengah. Ia tidak ragu menekel atau beradu fisik dengan rekan setim saat latihan maupun pemain lawan saat bertanding. Hal inilah yang menyebabkan Gore sempat bertengkar dengan striker utama Manchester United, Anthony Martial.

Dilansir Mirror, Daniel Gore melakukan tekel yang cukup keras kepada Anthony Martial pada sesi latihan. Akibatnya, Martial marah kepada Gore karena hampir saja membuatnya cedera. Untungnya, staf pelatih MU cepat melerai mereka. Pelatih MU lantas meminta Gore agar tidak terlalu agresif saat latihan.

5. Menjalani debut di tim senior Manchester United pada hari ulang tahunnya

5 Fakta Daniel Gore, Calon Bintang Manchester UnitedDaniel Gore menjalani debut melawan Crystal Palace. (instagram.com/danielgorejr)

Daniel Gore menjalani debutnya di tim senior Manchester United menggantikan debutan lainnya, Sofyan Amrabat, pada menit ke-61. Uniknya, laga melawan Crystal Palace di Carabao Cup itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya pada 26 September 2023. Menurut Transfermarkt, Gore lahir pada 26 September 2004.

Artinya, ia menjalani debut di tim utama MU saat usianya baru menginjak 19 tahun. Gore mengisi posisi gelandang tengah, bekerja sama dengan Donny van de Beek yang juga masuk pada babak kedua. Menurut Sky Sports, Gore mendapatkan nilai enam atas penampilannya selama melawan Crystal Palace.

Masa depan Daniel Gore bersama Manchester United masih panjang. Ia akan membutuhkan waktu untuk mencapai tingkat kematangan yang cukup dalam permainannya. Meski begitu, kehadiran Gore menjadi kabar baik bagi skuad Manchester United karena merupakan homegrown player yang diorbitkan dari akademi.

Mampukah Gore mengikuti kesuksesan para seniornya seperti Paul Scholes, David Beckham, dan Marcus Rashford yang menjadi bintang MU? Patut kita nantikan bersama.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dipinjam Manchester United Era Erik ten Hag

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya