3 Assist Jude Bellingham di 3 Laga Final Bersama Real Madrid pada 2024

Rekor baru telah tercipta

Intinya Sih...

  • Jude Bellingham mencetak rekor sebagai pemain Real Madrid dengan assist dalam 3 laga final pada 2024.
  • Real Madrid menjuarai Supercoppa Espana dengan skor 4-1 atas Barcelona, berkat kontribusi Bellingham dan Vinicius Jr.
  • Real Madrid memenangkan final Liga Champions Eropa 2023/2024 dengan skor 2-0 atas Borussia Dortmund, berkat gol dari Carvajal dan Vinicius Jr.

Jude Bellingham terus menunjukkan penampilan apik secara konsisten bersama Real Madrid pada 2024. Ia tidak hanya produktif dalam mencetak gol, tetapi berkontribusi dalam kemenangan Los Blancos dengan memberikan assist. Bellingham bahkan menciptakan rekor sebagai satu-satunya pemain yang berhasil menorehkan assist dalam tiga laga final bersama Real Madrid pada 2024.

Hebatnya lagi, Real Madrid selalu keluar sebagai pemenang tiap kali pemain berusia 21 tahun itu menorehkan assist dalam laga final sepanjang 2024. Torehan 3 assist dalam 3 laga final tersebut terbukti krusial bagi pencapaian Real Madrid dalam meraih gelar juara.

1. Bellingham memberikan assist kepada gol Vinicius Jr pada Supercoppa Espana 2024

3 Assist Jude Bellingham di 3 Laga Final Bersama Real Madrid pada 2024Jude Bellingham (uefa.com)

Real Madrid menghadapi Barcelona dalam laga final Supercoppa Espana di Al-Awwal Park pada 14 Januari 2024. Bellingham kala itu bermain sebagai starter di belakang Rodrygo Goes dan Vinicius Jr dalam formasi 4-3-1-2. Los Blancos langsung unggul dengan cepat pada babak pertama. Gol ini tercipta ketika Real Madrid tengah mendapat tekanan di lini tengah.

Aurelien Tchouameni yang hampir kehilangan bola mengoper kepada Bellingham. Pemain asal Inggris itu kemudian berusaha memanfaatkan celah sempit di lini tengah ketika memberikan umpan terobosan kepada Vinicius Jr. Pemain asal Brasil itu kemudian mendribel bola sendirian dan merobek gawang Barcelona setelah melewati Marc Andre ter Stegen. Real Madrid berhasil menjuarai Supercoppa Espana dengan skor 4-1.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit Modis ala Jude Bellingham, Bintang Timnas Inggris

2. Vinicius Jr kembali menorehkan gol di laga final berkat assist Bellingham

3 Assist Jude Bellingham di 3 Laga Final Bersama Real Madrid pada 2024Jude Bellingham (uefa.com)

Real Madrid kembali menembus final Liga Champions Eropa pada 2023/2024. Los Blancos kali ini ditantang tim kejutan, Borussia Dortmund, di Stadion Wembley pada 1 Juni 2024. Kedua tim bertarung cukup sengit selama babak pertama. Real Madrid baru membuka keunggulan ketika Dani Carvajal berhasil mencetak gol lewat sundulannya setelah menerima umpan Toni Kroos pada menit ke-74.

Los Blancos tidak mengendurkan serangan usai unggul 1-0. Alhasil, Real Madrid sukses menggandakan keunggulan melalui Vinicius Jr pada menit ke-83. Pemain asal Brasil itu kembali membentuk kombinasi apik dengan Jude Bellingham dalam proses terjadinya gol. Bellingham berhasil mengirimkan umpan matang yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Vinicius. Real Madrid sukses mengunci kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund dalam laga final UCL 2023/2024.

3. Bellingham berjasa dalam debut fantastis Kylian Mbappe pada Piala Super Eropa 2024

3 Assist Jude Bellingham di 3 Laga Final Bersama Real Madrid pada 2024Jude Bellingham (depan) dan Kylian Mbappe (belakang) (uefa.com)

Real Madrid melawan Atalanta dalam laga final Piala Super Eropa 2024. Los Blancos langsung menurunkan tim terbaiknya di pertandingan ini. Jude Bellingham kali ini bermain di belakang striker baru Real Madrid, Kylian Mbappe, didampingi Vinicius Jr dan Rodrygo Goes sebagai penyerang sayap. Bellingham menunjukkan penampilan luar biasa selama 89 menit dalam laga ini.

Salah satunya dengan memberikan assist untuk gol pertama Kylian Mbappe pada menit ke-68. Berkat Bellingham, Mbappe berhasil menjadi pemain Real Madrid pertama yang mencetak gol dalam laga debutnya di kompetisi antarklub Eropa. Tidak hanya itu, dilansir Fotmob, pemain asal Inggris itu mampu mencatat persentase akurasi operan 90 persen, melepas 4 tembakan, dan menciptakan 3 peluang. Bellingham berhasil terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan ini.

Penampilan Bellingham begitu krusial dalam kemenangan Real Madrid di tiga laga final pada 2024. Tidak heran ia disebut-sebut bakal memenangkan salah satu dari tiga penghargaan individu bergengsi, seperti UEFA Men's Player of the Year , Ballon d'OR, dan FIFA Men's Player of the Year. Bellingham menegaskan kualitas permainannya pantas dihargai 103 juta euro atau Rp1,7 triliun pada musim panas 2023. Ke depan, ia tentu berambisi untuk memenangkan lebih banyak gelar juara bersama Real Madrid pada 2024/2025.

Baca Juga: Daftar Juara UEFA Super Cup 1973-2024, Terbaru Real Madrid

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya