5 Pelatih Paling Sering Memainkan Son Heung Min di Level Klub

pernah jadi andalan Mourinho dan Conte

Son Heung Min menjadi salah satu pemain bintang di English Premier League (EPL) 2023/2024. Setia bersama Tottenham Hotspur, ia makin bersinar di bawah pelatih baru, Ange Postecoglou. Mereka bahkan menjadi kandidat juara EPL musim ini dengan menjadi pemuncak klasemen sementara hingga pekan ke-10. Son yang dipercaya sebagai kapten menjadi bagian penting dalam keberhasilan Spurs sejauh ini.

Son Heung Min telah bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2015/2016. Ia direkrut dari Bayer Leverkusen setelah sebelumnya sempat membela Hamburger SV. Pemain Korea Selatan ini terus berkembang hingga jadi andalan pelatih yang mengasuhnya.

Lantas, siapa saja pelatih yang paling sering memainkan Son Heung Min di level klub?

1. Mauricio Pochettino paling sering memainkan Son Heung Min, yakni dalam 203 pertandingan

5 Pelatih Paling Sering Memainkan Son Heung Min di Level KlubMauricio Pochettino saat menangani Tottenham Hotspur. (premierleague.com)

Mauricio Pochettino menjadi pelatih yang paling sering memainkan Son Heung Min. Sebelum kini menukangi Chelsea, ia pernah cukup lama membesut Tottenham Hotspur. Sayangnya, melatih Spurs pada 2014 hingga 2019, pelatih asal Argentina itu gagal meraih trofi.

Pochettino pribadi menjadi sosok yang mendatangkan Son ke Tottenham. Di bawah asuhan Pochettino, pemain 31 tahun itu banyak mendapat kesempatan tampil. Son dimainkan Pochettino dalam 203 pertandingan di semua kompetisi. Catatan pribadinya yaitu 75 gol dan 39 assist.

2. Jose Mourinho pernah mengandalkan Son Heung Min di Tottenham Hotspur dalam 70 pertandingan

5 Pelatih Paling Sering Memainkan Son Heung Min di Level KlubJose Mourinho (premierleague.com)

Son Heung Min juga pernah merasakan ditangani Jose Mourinho. Momen tersebut saat Mourinho menjadi pelatih Tottenham Hotspur pada November 2019 hingga April 2021. Son jadi salah satu pemain penting Mourinho di lini depan Spurs bersama Harry Kane.

Pemain Korea Selatan itu dimainkan Mourinho dalam 70 pertandingan. Dari kesempatan tersebut, Son menggelontorkan 29 gol dan 25 assist. Sayangnya, kerja sama mereka tak mampu mengantarkan The Lilywhites meraih trofi.

Baca Juga: 8 Potret Son Heung Min saat Jadi Model Fashion dan Iklan, Super Hot!

3. Antonio Conte memainkan Son Heung Min dalam 69 pertandingan

5 Pelatih Paling Sering Memainkan Son Heung Min di Level KlubAntonio Conte (uefa.com)

Pelatih top lain yang pernah mengandalkan Son Heung Min ada Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu menukangi Tottenham Hotspur setelah Mourinho. Tepatnya pada November 2021 hingga Maret 2023.

Bersama Conte, Son juga gagal mengantarkan The Lilywhites juara. Son sendiri mencatatkan 69 penampilan di bawah asuhan Conte. Ia menorehkan 30 gol dan 12 assist dari penampilannya tersebut.

4. Thorsten Fink memberi kesempatan Son Heung Min di Hamburger SV dalam 56 pertandingan

5 Pelatih Paling Sering Memainkan Son Heung Min di Level KlubThorsten Fink (bundesliga.com)

Sebelum berseragam Tottenham Hotspur, Son Heung Min juga sudah menjadi andalan beberapa pelatih. Salah satunya yaitu Thorsten Fink. Ia merupakan pelatih Son saat membela Hamburger SV.

Fink sendiri menjadi pelatih Hamburger SV pada 2011 hingga 2013. Son yang saat itu masih muda dipercaya tampil oleh Fink dalam 56 pertandingan. Kesempatan itu tak disia-siakan Son dengan mencetak 14 gol dan 2 assist.

5. Roger Schmidt mengandalkan Son Heung Min di Bayer Leverkusen dalam 44 pertandingan

5 Pelatih Paling Sering Memainkan Son Heung Min di Level KlubRoger Schmidt (bundesliga.com)

Penampilan apik Son Heung Min di bawah asuhan Thorsten Fink membuatnya direkrut Bayer Leverkusen. Di Leverkusen ia juga ditangani beberapa pelatih. Salah satunya yaitu Roger Schmidt yang berasal dari Jerman.

Schmidt yang menangani Bayer Leverkusen pada 2014 hingga 2017 juga mengandalkan Son sebelum menjualnya ke Tottenham Hotspur. Sekitar semusim ditangani Schmidt, Son tampil dalam 44 pertandingan. Dari penampilan tersebut, ia menorehkan 17 gol dan 4 assist.

Son Heung Min menjadi salah satu pemain terbaik Asia yang bermain di Premier League. Setelah ditinggal Harry Kane, ia menjadi tumpuan utama di lini depan Tottenham Hotspur. Akankah ia akan meraih trofi perdana di bawah asuhan Ange Postecoglou?

Baca Juga: Son Heung Min Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya