Sterling Lolos Tes Medis, Segera Berseragam Chelsea

Sterling tinggal diumumkan

Jakarta, IDN Times - Kepindahan winger Manchester City, Raheem Sterling, ke Chelsea semakin nyata. Kini, dia tinggal menunggu buat diresmikan The Blues setelah menyelesaikan tes medis di London pada Minggu (10/7/2022).

Sterling akan pindah ke Chelsea dengan mahar sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp811 miliar. Pemain 27 tahun itu bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea karena menerima bayaran 315 ribu poundsterling (sekitar Rp5,6 miliar) per pekannya.

Baca Juga: Chelsea Selesaikan Transfer Raheem Sterling, Ditebus Rp900 Miliar 

1. Diikat kontrak selama lima tahun

Pakar transfer asal Italia, Fabrizo Romano, menyebut pemain berpaspor Inggris itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima lima tahun, yakni hingga 2027, dengan opsi perpanjangan satu tahun di Stamford Bridge.

"Raheem Sterling telah menyelesaikan bagian utama dari tes medis di London kemarin, kontrak yang ditandatangani hingga Juni 2027, ditambah opsi untuk musim berikutnya sebagai pemain baru Chelsea," Tulis Romano dalam Twitter pribadinya.

2. Jadi rekrutan pertama di era Todd Boehly

Sterling akan menjadi rekrutan pertama dalam Chelsea era Todd Boehly. Rencananya, dilansir Football London, Sterling langsung ikut ke sesi pramusim di Amerika Serikat.

Selama berada di Negeri Paman Sam, Chelsea akan berduel dengan sejumlah klub termasuk rival sekota, Arsenal.

3. Fokus kejar sang mantan

Sterling Lolos Tes Medis, Segera Berseragam ChelseaBek Manchester City, Nathan Ake / The Sun

Usai mengamankan jasa Sterling, Chelsea kini fokus memburu pemain lainnya. Bidikan diarahkan ke sang mantan, Nathan Ake.

Setelah hanya jadi cadangan di Manchester City, Ake berharap mendapatkan menit bermain lebih banyak. Dengan gabung Chelsea, hal itu bisa terwujud.

Kini, Chelsea ingin membeli kembali bek Belanda tersebut dari ManCity. Kubu Chelsea sudah melempar tawaran sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp806 miliar.

Baca Juga: Sederet Alasan Chelsea Ngebet Rekrut Sterling

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya