Pelatih Liverpool dan Newcastle Kena Sanksi Usai Ribut di Lapangan

Laga Liverpool versus Newcastle sempat ricuh

Jakarta, IDN Times - Komisi Disiplin Federasi Sepak bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Liverpool dan Newcastle United. Pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, dan Kepala Divisi Performa Tim, Daniel Hodges, dijatuhi hukuman usai ribut dalam duel 1 September 2022 lalu di Anfield.

Dalam duel itu, sejumlah personel Liverpool dan Newcastle sempat ribut di lapangan usai Fabio Carvalho mencetak gol kemenangan pada masa injury time. Selebrasi skuad Liverpool ternyata memancing emosi seluruh elemen Newcastle. Hingga akhirnya, keributan terjadi dan situasi menjadi runyam.

1. Sempat saling hina dan lempar-lemparan

Komdis FA mendapatkan bukti kalau Achterberg melontarkan kata-kata kasar kepada skuad Newcastle. Sementara, dilansir BBC Sports, Hodges sudah tertangkap basah melempar benda keras ke bench Liverpool.

Atas tindakan keduanya, Komdis FA menjatuhkan hukuman larangan menemani tim dalam satu pertandingan. Lewat pernyataan resminya, FA menilai keduanya sudah melanggar kode disiplin E3.

Baca Juga: Lihat Nih! Virgil Van Dijk Sindir Tukang Kritik Liverpool

2. Kena denda juga

Pelatih Liverpool dan Newcastle Kena Sanksi Usai Ribut di Lapanganhttps://www.premierleague.com/news/1235540

Selain larangan menemani tim, Achterdberg juga didenda 7.000 poundsterling atau setara Rp119 juta. Sementara, Hodges dendanya lebih ringan, 6.000 (senilai Rp102 juta).

"Komisi Disiplin telah menjatuhkan denda kepada pelatih Liverpool dan Newcastle United masing-masing 7.000 dan 6.000 poundsterling," begitu pernyataan FA.

3. Achterberg dan Hodges menyesal

Pelatih Liverpool dan Newcastle Kena Sanksi Usai Ribut di Lapanganwww.skysports.com

Baik Achterberg dan Hodges telah mengikuti sidang disiplin dari FA. Keduanya mengakui tindakannya salah. Mereka menyesal atas tindakannya.

"Keduanya mengaku bersalah dan menerima konsekuensinya atas tindakan masing-masing di menit 98 dalam laga tersebut," ujar FA.

Baca Juga: Liverpool Lawan Ajax, Darwin Nunez Jadi Pesakitan Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya