5 Pemain Muda Portugal Ini Baru Saja Resmi Bergabung Klub Top Eropa

Termasuk pemain baru Wolverhampton, Matheus Nunes

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, para pemain Portugal tak luput dari perhatian. Pasalnya, terdapat beberapa pemain potensial yang baru saja resmi bergabung klub-klub top Eropa. 

Transfer ini diyakini merupakan awal dari kesuksesan para pemain tersebut di liga top Eropa. Berikut lima pemain Portugal yang baru saja resmi bergabung klub-klub top Eropa apda bursa transfer musim panas 2022. 

1. Fábio Carvalho (Fulham ke Liverpool)

5 Pemain Muda Portugal Ini Baru Saja Resmi Bergabung Klub Top EropaFábio Carvalho saat diperkenalkan oleh Liverpool. (instagram.com/_fabio.10)

Fábio Carvalho memang merupakan target Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Karena suatu hal, Liverpool baru bisa mendatangkan Carvalho pada bursa transfer musim panas 2022 ini. 

Dia didatangkan dari Fulham dengan harga 5,9 juta euro atau Rp88 miliar. Fábio Carvalho sendiri diyakini akan menjadi prospek menarik dalam jangka panjang bagi Liverpool. Pemain berusia 19 tahun itu sudah masuk ke dalam skuad utama walau belakangan ini kerap bermain sebagai pemain cadangan. 

2. Vitinha (FC Porto ke Paris Saint-Germain)

5 Pemain Muda Portugal Ini Baru Saja Resmi Bergabung Klub Top EropaVitinha bermain bersama Paris Saint-Germain. (twitter.com/vitinha)

Vitinha merupakan pemain baru Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dari FC Porto dengan harga 41,5 juta euro atau sekitar Rp622 miliar. 

Pemain asal Portugal itu memang dibutuhkan untuk menambah daya gedor PSG di lini tengah. Vitinha juga merupakan pemain internasional Portugal dengan torehan caps sebanyak tiga kali sejak 22 Maret 2022 lalu. 

Baca Juga: 5 Pemain Portugal Termahal di Skuad Wolves Sejauh Ini

3. Fábio Vieira (FC Porto ke Arsenal)

5 Pemain Muda Portugal Ini Baru Saja Resmi Bergabung Klub Top EropaFabio Vieira saat berlatih bersama Arsenal. (instagram.com/fabiodfvieira)

Ada juga eks pemain FC Porto lainnya yang pindah ke klub top Eropa, yaitu Fábio Vieira. Dia dibeli Arsenal dengan harga 35 juta euro atau Rp524 miliar. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan untuk memperkuat lini tengah Arsenal yang diasuh Mikel Arteta.

Sayangnya, Fábio Vieira harus absen di dua laga Premier League pertama bersama Arsenal. Tampaknya Vieira sendiri akan ditugaskan untuk bermain di ajang Piala FA dan Carabao Cup terlebih dahulu pada musim 2022/2023 ini. 

4. Luís Maximiano (Granada CF ke Lazio)

5 Pemain Muda Portugal Ini Baru Saja Resmi Bergabung Klub Top EropaLuis Maximiano saat masih membela Granada. (twitter.com/luismaximiano81)

Luís Maximiano sempat menjadi perbincangan publik belakangan ini. Bagaimana tidak, baru bermain selama enam menit di laga debutnya bersama Lazio, dia langsung mendapatkan kartu merah oleh wasit.

Pemain yang didatangkan dari Granada itu telah menangkap bola di luar area kotak penalti. Kiper berusia 23 tahun itu sendiri didatangkan Lazio dengan harga tak murah, yaitu 10,1 juta euro atau setara Rp151 miliar. 

5. Matheus Nunes (Sporting CP ke Wolverhampton)

5 Pemain Muda Portugal Ini Baru Saja Resmi Bergabung Klub Top EropaMatheus Nunes saat masih membela Sporting CP. (instagram.com/matheusnunes73)

Kedatangan Matheus Nunes menuju Wolverhampton jadi pembelian termahal klub tersebut. Nunes resmi dibeli Wolverhampton dari Sporting CP dengan harga fantastis, yaitu 45 juta euro atau setara Rp671 miliar.

Nunes akan dikontrak Wolverhampton hingga 2027 mendatang. Nunes sendiri nantinya akan bermain bersama Ruben Neves yang juga merupakan rekan setim di Timnas Portugal.

 

Kelima pemain Portugal di atas telah membuka lembar baru di dunia sepak bola pada bursa transfer musim 2022/2023 ini. Apakah mereka akan sukses di klub baru mereka?

Baca Juga: Matheus Nunes Datang, Aroma Portugal Makin Kental di Wolves

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya