5 Pemain Klub Serie A yang Banderolnya sedang Merosot Tajam

Mulai dari Ismaël Bennacer hingga Lorenzo Insigne

Performa dan nilai kontrak menjadi salah satu faktor penentu banderol harga pemain sepak bola. Hal ini biasa dikenal dengan sebutan market value.

Jika seorang pemain sedang berada pada tren performa yang buruk, bukan tidak mungkin jika banderol harga mereka juga ikut turun drastis. Sederet pemain yang berlaga di Serie A ini jadi salah satu contohnya.

Tampil tak memuaskan, didukung dengan kontrak yang segera habis, sederet pemain di Serie A ini mengalami kemerosotan harga yang cukup signifikan. 

Kita ulas sederet pemain tersebut, yuk!

1. Ismaël Bennacer

5 Pemain Klub Serie A yang Banderolnya sedang Merosot Tajampotret Ismaël Bennacer bersama AC Milan (en.africatopsports.com)

Ismaël Bennacer memang berhasil menjadi andalan AC Milan di berbagai ajang, baik Serie A maupun Liga Champions. Walau begitu, penampilannya tak secemerlang seperti musim lalu. Berposisi sebagai gelandang bertahan, dia belum tampil maksimal dalam membaca pola serangan lawan, khususnya di Liga Champions. 

Banderolnya pun diketahui turun sebesar 8 juta euro atau setara Rp128 miliar. Walau begitu, banderol pemain Aljazair itu masih tergolong tinggi, yaitu berada di kisaran angka 30 juta euro atau Rp483 miliar. 

2. Arthur

5 Pemain Klub Serie A yang Banderolnya sedang Merosot Tajampotret Arthur bersama Juventus (juvefc.com)

Sejak dibeli Juventus musim lalu, banderol Arthur memang tak karuan. Banderolnya perlahan-lahan turun seiring dengan performanya yang tak terlalu bagus di Serie A. Bahkan, pemain asal Brasil itu jarang dimainkan Maximiliano Allegri di Serie A musim ini.

Tak heran jika banderolnya turun sebesar 10 juta euro atau setara Rp161 miliar. Sempat berada di angka 70 juta euro, banderolnya saat ini menjadi hanya 25 juta euro atau sekitar Rp403 miliar. 

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Potensi Tinggalkan Serie A pada 2022

3. Alvaro Morata

5 Pemain Klub Serie A yang Banderolnya sedang Merosot Tajampotret Alvaro Morata bersama Juventus (juventus.com)

Musim ini merupakan musim kedua Alvaro Morata dipinjamkan Atletico Madrid ke Juventus. Morata sendiri sebenarnya berhasil tampil memuaskan bersama Juventus musim ini. Setidaknya, dia berhasil mencetak 7 gol dan 3 asis bagi Juventus sejauh ini.

Walau begitu, penurunan banderolnya tak bisa dihindari. Banderolnya diketahui turun sebesar 10 juta euro atau setara Rp161 miliar. Belum diketahui secara pasti mengapa banderol Morata turun drastis padahal umurnya masih di angka 29 tahun.

4. Luis Alberto

5 Pemain Klub Serie A yang Banderolnya sedang Merosot Tajampotret Luis Alberto bersama Lazio (thelaziali.com)

Penampilan Luis Alberto bersama Lazio musim ini dapat dikatakan cukup impresif. Berposisi sebagai pemain tengah, Alberto berhasil mencetak 3 gol dan 6 asis di ajang Serie A. Hanya saja Alberto memang tak mampu berkonstribusi banyak di ajang Liga Europa. 

Hal tersebut mungkin yang mempengaruhi penurunan banderolnya sebesar 8 juta euro atau setara Rp128 miliar. Selain itu, tak dipanggilnya Alberto dari skuad Spanyol tampaknya juga berpengaruh terhadap banderolnya saat ini. 

5. Lorenzo Insigne (turun 209 miliar rupiah)

5 Pemain Klub Serie A yang Banderolnya sedang Merosot Tajampotret Lorenzo Insigne bersama Napoli (sempreinter.com)

Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, juga mengalami penurunan banderol secara drastis. Sempat berada di angka 48 juta euro pada Mei 2021, banderolnya saat ini menjadi 38 juta euro. Artinya, banderol Insigne turun sebesar 13 juta euro atau setara Rp209 miliar. 

Insigne sendiri sebenarnya tampil memuaskan bersama Napoli sejauh musim ini. Setidaknya, dia sudah menyumbang 5 gol dan 6 asis bagi klub tersebut, baik di ajang Serie A maupun Liga Europa. 

Banderol kelima pemain di atas mengalami penurunan yang signifikan. Selain faktor penampilan yang kurang impresif, faktor usia juga cukup mempengaruhi penurunan market value pemain-pemain tersebut. Akankah sederet pemain tersebut akan segera berpindah klub dalam waktu dekat?

Baca Juga: 5 Pemain Serie A yang saat Ini Banderolnya Meroket

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya