TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain dengan Sundulan Paling Mematikan di Premier League 2023/2024

Didominasi pemain jangkung

Gabriel Magalhaes (instagram.com/_gabrielmagalhaes)

English Premier League 2023/2024 memasuki pekan ke-29. Per 16 Maret 2024 ini, Arsenal masih memimpin klasemen dengan raihan 64 poin. Ini diikuti Liverpool dan Manchester City di posisi kedua dan ketiga.

Mengingat kompetisi masih akan berlangsung hingga pekan ke-38, tiap klub perlu berupaya meraih poin sebanyak mungkin untuk mendapatkan tempat terbaik. Dalam upaya meraih kemenangan itu, tentunya ada banyak metode yang dapat diandalkan. Salah satunya adalah dengan mencetak gol melalui sundulan.

Sejauh ini, ada beberapa pemain yang mampu menjadi penyundul bola yang andal. Jelasnya, inilah pemain dengan sundulan paling mematikan di Premier League 2023/2024 sesuai catatan terbaru pada 16 Maret tahun ini.

1. Elijah Adebayo (4 gol) menjadi senjata utama Luton Town untuk mencetak gol

Elijah Adebayo (instagram.com/eadebayo_)

Elijah Adebayo merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang saat ini memperkuat Luton Town. Adebayo bermain sebagai penyerang tengah untuk klub asal Inggris tersebut. Ia sendiri telah bermain bersama Luton sejak 2021/2022 lalu. Kala itu, mereka masih bermain di kompetisi kasta kedua Liga Inggris.

Bersama Luton Town, Adebayo telah mencatatkan 137 penampilan dengan torehan 41 gol dan 10 assist. Sedangkan, di EPL musim ini, ia telah menorehkan 9 gol dari 23 penampilan bersama Luton. Dari 9 gol yang telah ia torehkan, Pemain asal Inggris tersebut mencetak 4 gol melalui metode sundulan.

2. Jarrod Bowen (4 gol) menunjukkan performa memukau bersama West Ham United

Jarrod Bowen (instagram.com/jarrodbowen)

Jarrod Bowen merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang membela klub asal Inggris, West Ham united. Bowen telah memperkuat West Ham sejak 2019/2020. Winger asal Inggris tersebut menjelma pilar penting The Hammers saat ini.

Bersama West Ham United, Jarrod Bowen telah mencatatkan 194 penampilan dengan torehan 58 gol dan 38 assist di semua kompetisi. Sedangkan, di EPL musim ini, ia tampil memukau dengan menorehkan 14 gol dan 3 assist dari 27 penampilan. Berkat raihan tersebut, Bowen menempati urutan ke-4 dalam daftar top skor kasta tertinggi Liga Inggris. Dari 14 gol yang telah ia torehkan, winger asal Inggris tersebut mencetak 4 gol melalui sundulan.

Baca Juga: 4 Kekalahan Terbesar Arsenal di UCL dalam 10 Tahun Terakhir

3. Gabriel Magalhaes (4 gol) salah satu pemain dengan sundulan paling mematikan di Premier League

Gabriel Magalhaes (instagram.com/_gabrielmagalhaes)

Gabriel Magalhaes merupakan pemain berkebangsaan Brasil yang tengah membela klub Inggris, Arsenal. Gabriel telah memperkuat The Gunners sejak 2020/2021. Bek asal Brasil tersebut sukses menjadi andalan di lini pertahanan Arsenal.

Selama membela Arsenal, Gabriel Magalhaes telah mencatatkan 156 penampilan dengan torehan 15 gol dan 1 assist. Sedangkan, di EPL 2023/2024 ini, Gabriel telah mencatatkan 26 penampilan dengan torehan 4 gol. Uniknya, semua gol tersebut ditorehkan melalui sundulan.

4. Scott Mctominay (4 gol) menjadi andalan di lini tengah Manchester United

Scott Mctominay (instagram.com/scottmctominay)

Scott Mctominay merupakan pemain Skotlandia yang saat ini membela klub Manchester, Manchester United. Mctominay sendiri merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Ia mencatatkan debut profesionalnya bersama mereka pada 2016/2017, tepatnya dalam laga kontra Arsenal di EPL pada 7 Mei 2017.

Selama membela Manchester United, gelandang Skotlandia tersebut telah mencatatkan 242 penampilan dengan torehan 27 gol dan 7 assist. Sedangkan, di EPL musim ini, Mctominay sukses menorehkan 7 gol dan 1 assist dari 25 penampilan. Dari 7 gol yang telah ia torehkan itu, pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak 4 gol melalui sundulan.

5. Chris Wood (4 gol) unjuk kemampuan menyundul bola di lini serang Nottingham Forest

Chris Wood (instagram.com/woodsy39)

Chris Wood merupakan pemain berkebangsaan Selandia Baru yang saat ini memperkuat klub Inggris, Nottingham Forest. Chris Wood bermain sebagai penyerang tengah untuk. Pemain berusia 32 tahun itu sendiri baru memperkuat Nottingham Forest pada pertengahan musim 2022/2023.

Bersama Nottingham Forest, Chris Wood telah mencatatkan 32 penampilan dengan torehan 10 gol dan 1 assist. Sedangkan, di EPL 2023/2024 ini, ia telah menorehkan 9 gol dan 1 assist dari 22 penampilan. Dari 9 gol yang telah ia torehkan, pemain asal Selandia Baru tersebut mencetak 4 gol melalui sundulan.

Semua pemain yang telah disebutkan di atas merupakan pilar penting di klub mereka masing-masing. Tentunya, kemampuan untuk mencetak gol melalui sundulan dapat meningkatkan nilai mereka sebagai pemain sepak bola profesional. Patut untuk dinanti, mampukah para pemain di atas menambah gol sundulan mereka?

Baca Juga: 7 Gelandang Skotlandia yang Membela Klub Premier League 2023/2024

Writer

Zaky Eri Ansyah

nice to meet you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya