TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Sjors-Lowis Hermsen, Striker Belanda Keturunan Indonesia

Usia 16 tahun debut di tim senior

Sjors-Lowis Hermsen, striker muda Belanda keturunan Jakarta, Indonesia (instagram.com/sll0466)

Sjors-Lowis Hermsen, pesepak bola belia asal Belanda yang dikabarkan memiliki keturunan Indonesia. Hermsen ramai diperbincangkan setelah muncul beberapa kali dalam wawancara dengan Yussa Nugraha, YouTuber Indonesia yang sering berbincang dengan pemain-pemain diaspora.

Sjors-Lowis Hermsen merupakan pemain muda yang bisa bermain di beberapa posisi seperti striker, gelandang nomor 10, hingga winger kanan dan kiri. Kemampuan Hermsen ini yang membuatnya banyak disorot suporter bola di Indonesia.

Berikut profil Sjors-Lowis Hermsen dan perjalanan karier sepak bolanya. Simak di bawah ini, ya!

1. Profil Sjors-Lowis Hermsen

Sjors-Lowis Hermsen, striker muda Belanda keturunan Jakarta, Indonesia (instagram.com/sll0466)

Sjors-Lowis Hermsen merupakan pesepak bola yang lahir di Belanda pada 12 Juni 2007. Hermsen memiliki darah Indonesia dari nenek pihak ayahnya yang berasal dari Jakarta. Neneknya lahir di Jakarta dan pindah ke Belanda pada 1960 saat berusia tiga tahun.

Saat ini, Hermsen bermain di klub Liga Belanda, Fortuna Sittard U-21. Klub Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda yang juga pernah diperkuat Ragnar Oratmangoen.

Hermsen merupakan pemain yang berposisi di lini depan. Pemain setinggi 175 cm ini bisa menjadi striker, sayap kanan dan kiri, hingga gelandang nomor 10. Namun, dia lebih menyukai posisi striker dan winger kanan karena bisa menggunakan kecepatan dan skill dribbling 1 vs 1 yang menjadi andalannya.

2. Perjalanan karier Sjors-Lowis Hermsen

Sjors-Lowis Hermsen, striker muda Belanda keturunan Jakarta, Indonesia (instagram.com/sll0466)

Sjors-Lowis Hermsen memulai karier sepak bolnya sejak usia 5 tahun. Saat masih kecil, dia kerap bermain sepak bola bersama neneknya di lapangan kecil.

Hermsen kemudian masuk akademi lokal di dekat rumahnya selama 3-4 tahun. Lalu, dia sempat mengikuti scout klub profesional di Limburg, Belanda. Akhirnya, dia terpilih menjadi pemain akademi Fortuna Sittard saat berusia 11 tahun.

Hermsen bermain untuk Fortuna sejak saat itu sampai sekarang. Pada musim 2024/2025, dia yang masih berusia 17 tahun sudah dipanggil bermain untuk tim Fortuna U-21.

Baca Juga: Profil Eliano Reijnders, Gelandang Belanda Berdarah Ambon

3. Statistik penampilan Sjors-Lowis Hermsen

Sjors-Lowis Hermsen, striker muda Belanda keturunan Jakarta, Indonesia (instagram.com/sll0466)

Jam terbang Sjors-Lowis Hermsen di klub memang belum banyak, mengingat usianya yang masih sangat muda. Namun, Hermsen punya catatan menarik selama bermain di Fortuna U-18. Pada musim 2023/2024, Hermsen mencetak 12 gol dan 15 assist dari 32 pertandingan.

Menariknya, Hermsen juga telah debut di tim senior Fortuna Sittard pada Eredivisie musim 2023/2024. Saat itu, dia masih berusia 16 tahun.

Secara umum, Sjors-Lowis Hermsen dikenal sebagai striker dan winger yang cepat dengan kemampuan dribbling di atas rata-rata. Jika Hermsen berminat bermain untuk Timnas Indonesia, maka dia bisa menjadi prospek bagi skuad Garuda di masa depan.

Baca Juga: Profil Miliano Jonathans, Pemain Belanda Keturunan Depok

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya