TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Estella Loupatty, Pemain Belanda-Maluku Diundang PSSI

Baru berusia 20 tahun

Estella Loupatty, pemain diaspora Belanda-Maluku (instagram.com/estellaloupatty)

Nama Estella Loupatty belakangan ini menyita perhatian pencinta sepak bola Indonesia. Estella Loupatty merupakan pemain sepak bola putri Belanda yang memiliki keturunan Indonesia dari orang tuanya.

Estella diundang oleh PSSI untuk trial membela Timnas Putri Indonesia dalam pertandingan uji coba di bulan Juli mendatang. Jika tertarik menjadi pemain naturalisasi, Estella akan memperkuat materi skuad Timnas Putri.

Seperti apa sosoknya? Simak profil Estella Loupatty dan karier sepak bolanya di bawah ini.

1. Profil Estella Loupatty

Estella Loupatty, pemain diaspora Belanda-Maluku (instagram.com/estellaloupatty)

Estella Loupatty merupakan pemain sepak bola putri yang lahir di Belanda, 14 November 2003. Estella memiliki keturunan Indonesia dari sang ayah yang memiliki darah Belanda-Maluku. Ibu dari ayahnya berasal dari Pulau Tuhaha, Saparua Timur, Maluku Tengah. Sedangkan sang ibu memiliki darah Belanda dan Argentina.

Estella tidak langsung menekuni sepak bola sejak kecil. Saat berusia sembilan tahun, Estella menekuni dunia tari di sekolahnya. Hingga usia sebelas tahun, dia tertarik mencoba olahraga baru.

Sang ayah mengenalkannya dengan sepak bola. Estella kerap belajar teknik-teknik dasar sepak bola dengan ayahnya di lapangan dekat rumah.

2. Perkuat klub junior di Belanda

Estella Loupatty, pemain diaspora Belanda-Maluku (instagram.com/estellaloupatty)

Karier sepak bola Estella terus berkembang. Dia menimba ilmu di akademi Buitenvelden, klub lokal di Amsterdam selama tiga tahun.

Kemudian Estella bergabung ke klub junior Jong Telstar Vrouwen. Dia berposisi sebagai winger, baik kanan maupun kiri. Selain itu, dia juga bisa bermain di sektor gelandang. Dia juga dikenal memiliki kemampuan dribbling kecepatan lari yang baik.

Bersama Telstar, Estella menggunakan nomor punggung 37 dengan nama Loupatty. Dia juga kerap mengunggah aksinya di lapangan saat berseragam lewat akun Instagram pribadinya, @estellaloupatty.

Selain aktif menjadi pesepak bola, Estella juga berkuliah di jurusan olahraga. Dia juga sempat magang di tempat fitness. Hampir setiap hari, Estella berkuliah dari pagi hingga jam dua siang. Lalu, pergi ke tempat latihan Telstar hingga jam lima sore.

Baca Juga: Profil Noa Leatomu, Pesepak Bola Keturunan Belanda-Maluku

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya