TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Donnie Leahy, Atlet Banyuwangi-Amerika di Olimpiade MrBeast

Pesepak bola di Liga Antar Kampus

Donnie Leahy, pesepak bola keturunan Banyuwangi-Amerika yang ikut Olimpiade MrBeast (instagram.com/1eahy)

Baru-baru ini, atlet bernama Donnie Leahy menjadi perhatian warganet Indonesia. Donnie Leahy adalah pesepak bola muda keturunan Banyuwangi-Amerika yang ikut serta dalam Olimpiade MrBeast.

Olimpiade tersebut diadakan oleh MrBeast, YouTuber terkenal dunia dengan 177 juta subscribers. Olimpiade tersebut mengundang peserta dari berbagai negara untuk memperebutkan hadiah mencapai 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp3,8 miliar.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah keikutsertaan Donnie Leahy dalam kompetisi yang berisi beberapa aktivitas olahraga itu. Seperti apa profil Donnie Leahy? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Profil Donnie Leahy

Donnie Leahy, pesepak bola keturunan Banyuwangi-Amerika (instagram.com/1eahy)

Donnie Leahy merupakan atlet sepak bola kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur pada 19 Mei 2002 yang kini bermain di Liga Antar Kampus di Amerika Serikat.

Donnie Leahy sempat menghabiskan masa kecilnya di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi sebelum pindah ke Amerika Serikat pada usia 6 tahun karena ikut sang ayah ke kampung halamannya.

Ayahnya adalah orang Amerika dan ibunya orang Indonesia. Saat ini, Donnie Leahy dikabarkan memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Amerika Serikat dan Indonesia. Ia juga memiliki dua paspor dari dua negara tersebut.

Baca Juga: Profil Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi Baru Berdarah Jember

2. Karier sepak bola

Donnie Leahy, pemain sepak bola keturunan Banyuwangi-Amerika (instagram.com/1eahy)

Donnie Leahy saat ini bermain untuk klub sepak bola William Peace University (WPU) di NCAA Division III, liga antarkampus di Amerika Serikat. Ia berposisi sebagai striker, tapi juga tidak jarang diposisikan sebagai sayap kiri.

Sebelumnya, Donnie sempat dilirik empat kampus yang berbeda. Alasan Donnie akhirnya memilih William Peace University karena kampus tersebut yang hanya memiliki jurusan desain game yang ia minati.

Sebelum berseragam WPU, Donnie Leahy bermain di tim Piedmont Triad pada 2013 hingga 2019. Lalu sempat bermain di North Carolina Fusion pada satu musim setelahnya.

Baca Juga: Profil Rafael Struick, Naturalisasi Belanda Keturunan Semarang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya