TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski Offside, Linesman Tak Dibolehkan Angkat Bendera di Piala Dunia

#WorldCup2018 Ini karena penggunaan VAR sih

twitter.com/Sportsfreakconz

Video Assistant Referee (VAR) yang diterapkan di Piala Dunia akan membuat tugas wasit dan linesman lebih ringan. Namun laga mungkin akan terhenti untuk beberapa saat guna memberikan kesempatan bagi VAR memberikan keputusannya.

Bahkan kini linesman diperintahkan untuk tidak mengangkat benderanya saat ada situasi offside yang ketat.

1. Agar laga bisa berlangsung lebih seru

twitter.com/adnfutbol_

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina, menegaskan bahwa persoalan lamanya waktu yang terhenti guna memberikan kesempatan kepada VAR untuk memberikan keputusannya kini sudah dipersingkat.

"Jika kalian melihat beberapa asisten wasit tidak menaikkan benderanya, ini bukan berarti mereka melakukan kesalahan. Ini karena mereka mengikuti instruksi untuk menahan benderanya."

"Mereka diminta menahan benderanya saat dimana ada situasi offside yang ketat dan ada kemungkinan terjadinya sebuah serangan yang menjanjikan atau kesempatan mencetak gol, karena jika asisten wasit mengibarkan benderanya, maka semuanya akan berakhir," demikian tegas mantan wasit berkepala plontos ini, sebagaimana dilansir dari The Guardian.

2. Ada 13 wasit VAR yang mengawasi setiap laga

twitter.com/coretvnewsng

Dalam laga selama Piala Dunia Rusia 2018 yang akan dibuka besok, akan ada 13 wasit yang bertugas. Mereka secara khusus mengawasi jalannya laga di sebuah ruangan operasi video. Mereka akan mengenakan seragam resmi sama seperti wasit yang berada di lapangan.

Hal ini menurut Pierluigi Collina karena para wasit VAR ini juga mengeluarkan keringat sama seperti mereka yang berada di lapangan, bukannya menonton jalannya laga dari rumah, demikian dilansir dari Sky Sports.

Verified Writer

y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya