TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gara-gara Kucing, Klub Ini Terancam Dilarang Bermain di UCL

Pitch invasion teraneh sepanjang sejarah sepak bola

twitter.com/BBCSport

Pitch invasion, istilah bagi orang yang menyerbu ke lapangan saat berlangsungnya sebuah laga merupakan hal yang biasa terjadi. Kadang ada yang menyerbu ke lapangan cuma untuk bersalaman atau memeluk idolanya, ada juga yang menyerbu ke lapangan karena geram dengan keputusan wasit seperti yang terjadi di Liga Yunani minggu lalu. Saat itu presiden klub PAOK Salonika membawa pistol di pinggangnya menyerbu ke lapangan dan mengancam wasit yang menganulir gol yang diciptakan oleh pemainnya.

1. Wasit terpaksa menghentikan laga sementara di awal babak kedua

twitter.com/HDNER

Semuanya mungkin merupakan hal biasa, namun yang luar biasa justru terjadi saat laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa antara klub asal Turki Besiktas yang menjamu pemuncak Bundesliga, Bayern Munich hari Rabu waktu setempat (14/3/2018).

Wasit yang memimpin laga tersebut harus menghentikan laga pada menit ke-49 setelah seekor kucing melakukan aksi pitch invasion di laga ini sebelum akhirnya menghilang dengan memanjat papan billboard.

Atas kejadian ini, tuan rumah yang saat ini menempati posisi ke-dua klasemen sementara Super Lig Turki kini terancam mendapatkan sanksi dari UEFA sebagai badan tertinggi otoritas sepak bola Eropa.

2. Klub sedang menjalani masa percobaan atas hukuman sebelumnya

twitter.com/HDNER

Pasal yang dituduhkan adalah 'pengorganisasian yang tidak memadai', selain dua tuduhan lainnya selama laga ini yaitu melemparkan benda ke lapangan dan suporter yang menghalangi tangga naik turun stadion. Dakwaan ini tidak bisa dianggap enteng karena saat ini klub raksasa Turki ini sedang menjalani masa percobaan dua tahun setelah musim sebelumnya juga sudah didakwa tidak sanggup mencegah perkelahian suporter saat menjamu Lyon di Liga Europa.

Atas vonis tersebut klub pun sudah melakukan langkah pencegahan dengan melarang suporternya menghadiri laga tandang di klub lain agar bisa terhindar dari masalah.

Verified Writer

y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya