TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSSI Gelontorkan Rp36 Miliar Bangun Sepak Bola Wanita

Fokus PSSI terhadap sepak bola wanita

Sumber Foto: Via Marchellinda Gunanto

Intinya Sih...

  • PSSI mendukung sepak bola wanita dengan dana Rp36 miliar untuk pelatihan dan uji coba pertandingan.
  • PSSI fokus pada pembinaan tim nasional perempuan, baik kelompok usia muda maupun senior, termasuk TC dan pertandingan uji coba internasional.

Jakarta, IDN Times - PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun sepak bola wanita di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan dana Rp36 miliar yang digelontorkan untuk olahraga tersebut.

"Perlakuan kami merata antara sepak bola putra dan putri. Saya tidak pernah beda-bedakan komitmen dalam memberlakukan sepak bola putri dan sepakbola putra," tutur Erick Thohir saat jumpa pers di ruang press conference Stadion Utama GBK, Senayan, Sabtu (21//09/2024). 

Baca Juga: Kemenkumham Dukung Penuh Program Naturalisasi PSSI

1. Gelontorkan miliaran uang untuk sepak bola wanita

Sumber Foto: Fredlina Nayla Sahla

PSSI bakal mengalokasikan dana sebesar Rp36 miliar untuk pengembangan sepak bola perempuan. Dana ini digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk pelatihan dan uji coba pertandingan dengan negara lain. 

"Kita sudah menghabiskan, akan habis sih mungkin Rp36 miliar," katanya. 

Ia mengungkapkan, PSSI akan terus membangun berbagai strategi baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang khusus sepak bola putri.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Diagendakan Uji Coba dengan Belanda

2. Pengembangan tim nasional sepak bola perempuan

Sumber Foto: PSSI

PSSI tidak hanya membangun berbagai strategi, tetapi juga berfokus pada pembinaan tim nasional sepak bola perempuan, baik kelompok usia muda maupun senior. Dalam upaya ini, PSSI telah mengadakan pertandingan uji coba dengan tim dari berbagai negara untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan pemain.

“Lalu juga tim nasional perempuan ini baik yang muda maupun senior sudah melakukan juga TC sebelumnya. Bahkan kita melakukan juga pertandingan uji coba dengan negara lain di Hong Kong, di Indonesia kemarin beberapa kali,” jelas dia.

Hal ini, kata dia, menunjukkan keseriusan PSSI dalam meningkatkan kualitas tim nasional sepak bola perempuan melalui kompetisi tingkat internasional.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Petik Pelajaran Usai Dibekuk Swiss

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya