TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekrutan Benfica Diboyong dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya didatangkan dari tim Bundesliga Jerman

Vangelis Pavlidis (twitter.com/SLBenfica)

Intinya Sih...

  • Vangelis Pavlidis, penyerang tengah AZ Alkmaar, pindah ke Benfica pada musim panas 2024 setelah mencetak 80 gol dan 27 assist dari 137 pertandingan.
  • Jan-Niklas Beste, bek kiri FC Heidenheim, juga didatangkan oleh Benfica dengan kontrak jangka panjang sampai 2029 setelah berhasil membantu timnya promosi ke Bundesliga Jerman.
  • Alvaro Carreras, bek kiri yang dipinjam dari Manchester United, dipermanenkan oleh Benfica dengan kontrak hingga 2029 setelah memberikan kontribusi positif di lini pertahanan dan serangan.

Setelah meraih hasil kurang optimal sepanjang 2023/2024, Benfica berusaha memanfaatkan kesempatan secara optimal untuk membenahi skuad pada musim panas 2024. Tim berjuluk As Aguias ini tercatat sudah melepas beberapa penggawa lama yang sudah tidak masuk rencana masa depan. Sejauh ini, skuad besutan Roger Schmidt telah menemukan pengganti dengan mendaratkan sebanyak enam pemain baru ke Estadio da Luz.

Dari enam pemain baru, ada empat rekrutan Benfica yang diboyong dari tim liga top Eropa pada musim panas 2024. Mereka semua hadir membawa harapan besar untuk meningkatkan kualitas permainan As Aguias. Lantas, siapa saja pesepak bola yang memutuskan berkarier bersama tim asal Portugal ini? Mari intip daftar di bawah ini!

1. Vangelis Pavlidis diboyong Benfica karena performa tajam saat berseragam AZ Alkmaar

Vangelis Pavlidis (twitter.com/SLBenfica)

Vangelis Pavlidis adalah penyerang tengah yang berseragam AZ Alkmaar setelah didatangkan dari Willem II Tilburg pada musim panas 2021. Tak butuh waktu lama, pesepak bola berkebangsaan Yunani ini langsung menjelma sebagai ujung tombak andalan De Kaasboeren. Sosoknya sulit tergantikan dari skuad utama. Hasilnya mengesankan, Pavlidis sendiri berhasil mengumpulkan 80 gol dan 27 assist dari 137 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat performa tajam selama berseragam AZ Alkmaar, Vangelis Pavlidis menjadi komoditas rebutan bagi beberapa tim pada musim panas 2024. Penyerang tengah yang kini berusia 25 tahun tersebut lantas memilih menerima pinangan Benfica. Dia sepakat menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2029 demi merumput di Estadio da Luz. Kehadirannya berpeluang meningkatkan persaingan dan kualitas lini depan As Aguias.

Baca Juga: 4 Pemain yang Diincar Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas 2024

2. Jan-Niklas Beste didatangkan Benfica dari FC Heidenheim dengan kontrak sampai 2029

Jan-Niklas Beste (twitter.com/SLBenfica)

Jan-Niklas Beste merupakan bek kiri yang membela FC Heidenheim setelah diboyong dari Werder Bremen pada musim panas 2022. Talenta kelahiran Hamm, Jerman, ini berhasil menjelma sebagai salah satu pilar penting permainan. Dirinya bahkan ikut mengantar tim asal Baden-Wurrtemberg tersebut promosi ke Bundesliga Jerman 2023/2024.

Jan-Niklas Beste makin menunjukkan kematangan performa sehingga hampir sulit tersisihkan dari skuad inti FC Heidenheim. Meski posisi aslinya bek kiri, dirinya mampu mengemban tugas menjadi penyerang sayap dan gelandang sayap sesuai kebutuhan taktik tim asal Jerman tersebut. Pesepak bola bertinggi 175 cm ini sudah mengemas 20 gol dan 28 assist dari 68 pertandingan di berbagai ajang.

Etos kerja selama membela FC Heidenheim berbuah manis, Jan-Niklas Beste didatangkan Benfica pada musim panas 2024. Talenta yang kini berusia 25 tahun tersebut dipagari kontrak jangka panjang sampai 2029. Kehadirannya sangat penting karena ia sanggup mengisi banyak posisi sehingga berpotensi memudahkan pelatih meracik kekuatan As Aguias.

3. Alvaro Carreras dipermanenkan Benfica dari Manchester United

Alvaro Carreras (instagram.com/alvarocarreras3)

Alvaro Carreras adalah bek kiri yang dipinjam Benfica dari Manchester United pada musim dingin 2024. Talenta berkebangsaan Spanyol ini merumput di Estadio da Luz hingga Juni 2024. Meski berstatus pinjaman, dirinya masih bisa memperoleh menit bermain karena cukup sering diturunkan sebagai starter As Aguias. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan kontribusi sebanyak 16 kali dengan menciptakan 1 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

Benfica membuat keputusan untuk mempermanenkan Alvaro Carreras dari Manchester United pada musim panas 2024. Pesepak bola yang kini berusia 21 tahun ini dianggap sebagai aset masa depan sehingga dipagari kontrak sampai 2029. Selain menambah kekuatan jantung pertahanan, dirinya juga bisa membantu serangan melalui sektor sayap kiri As Aguias.

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya