TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Yunani yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Tsimikas!

Sebagian datang pada musim panas 2023

Konstantinos Tsimikas (liverpoolfc.com)

Yunani sempat mengejutkan dunia karena berhasil menjadi juara Euro 2004. Selepas itu, negara berjuluk Galanolefki tersebut mulai mendapat perhatian lebih dan jadi kekuatan yang diperhitungkan dalam sepak bola Eropa. Mereka juga bisa mengorbitkan talenta-talenta hebat yang kerap menembus kompetisi elite Benua Biru.

English Premier League (EPL) menjadi kompetisi favorit bagi bakat menjanjikan dari seluruh dunia untuk melanjutkan karier. Yunani merupakan salah satu negara yang pemainnya kerap mentas di EPL. Pada 2023/2024, ada sebanyak empat pesepak bola Yunani yang meramaikan kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

1. Konstantinos Tsimikas sulit mendapat kesempatan reguler bersama Liverpool

Konstantinos Tsimikas (instagram.com/tsimikas21)

Konstantinos Tsimikas merupakan bek kiri yang didatangkan Liverpool dari Olympiacos pada musim panas 2020. Pesepak bola kelahiran Thessaloniki ini diproyeksikan menambah kekuatan lini belakang dan membantu sistem penyerangan melalui sayap. Namun, dirinya kalah bersaing dengan Andrew Robertson. Ini membuatnya sering mengisi bangku cadangan. Meski begitu, Tsimikas tetap dianggap mempunyai peran penting sehingga The Reds memperpanjang kontraknya sampai 2027 untuk bertahan di Anfield.

Pada 2023/2024, Konstantinos Tsimikas masih kesulitan mendapat kesempatan secara reguler bersama Liverpool. Dirinya hanya beberapa kali dipercaya oleh Juergen Klopp sebagai starter The Reds. Sampai pekan ke-10, dia baru tampil dalam enam pertandingan di berbagai kompetisi. Sejauh ini, Tsimikas total sudah mencatatkan penampilan dalam 67 laga dengan menyumbang 12 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Yunani yang Pindah pada Musim Panas 2023

2. Konstantinos Mavropanos tak selalu jadi pilihan utama West Ham United pada 2023/2024

Konstantinos Mavropanos adalah bek tengah yang merapat ke West Ham United dari VfB Stuttgart pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Athens ini dianggap mempunyai masa depan menjanjikan sehingga disodori kontrak jangka panjang sampai 2028. Kehadirannya diproyeksikan menjadi bagian penting di jantung pertahanan The Hammers.

Bek tengah 25 tahun ini ternyata tak selalu jadi pilihan utama menjaga lini pertahanan West Ham United pada 2023/2024. Meski begitu, Konstantinos Mavropanos bisa mendapat kesempatan reguler untuk dimainkan sebagai starter The Hammers di Europa League. Hingga minggu ke-10, pesepak bola kebangsaan Yunani sudah berkontribusi dalam lima pertandingan di berbagai ajang.

3. George Baldock mulai kehilangan tempat utama di Sheffield United pada 2023/2024

George Baldock (instagram.com/georgebaldock)

George Baldock merupakan gelandang kanan yang sudah berseragam Sheffield United kurang lebih selama 6 tahun. Pemain kelahiran Buckingham ini didatangkan dari MK Dons pada musim panas 2017. Dirinya ikut menemani perjalanan The Blades mengarungi Championship hingga mendapat promosi ke EPL. Baldock perlahan menjelma jadi bagian penting di lini tengah. Dia saat ini masih menyisakan kontrak sampai 2024 bersama tim yang bermarkas di Bramall Lane tersebut.

Pada 2023/2024, George Baldock mulai kehilangan tempat utamanya bersama Sheffield United. Dirinya juga sempat menderita cedera sehingga harus absen dalam beberapa laga bersama The Blades. Sampai minggu ke-10, gelandang kanan kebangsaan Yunani ini baru tampil dalam empat laga di EPL. Sejauh ini, Baldock telah mencatatkan total kontribusi dengan 6 gol dan 16 assist dalam 210 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Nomor Punggung 21 Liverpool Sebelum Kostas Tsimikas

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya