TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Stuttgart yang Dijual ke Tim Bundesliga pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya membela Borussia Dortmund

Serhou Guirassy (bvb.de)

Berbeda dari sebelumnya, VfB Stuttgart sukses mencuri perhatian berkat performa konsisten di ajang domestik, khususnya Bundesliga Jerman sepanjang musim 2023/2024. Tim asuhan Sebastian Hoeness ini secara mengejutkan sanggup menduduki peringkat kedua di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut. Pencapaian hebat ini membuat Die Schwaben berhak merasakan atmosfer persaingan Liga Champions Eropa 2024/2025.

Tak berpuas diri, VfB Stuttgart tetap terlihat sibuk menyusun kekuatan demi menghadapi ketatnya kompetisi 2024/2025. Sejauh ini, Die Schwaben telah berhasil mengamankan banyak tanda tangan tenaga baru untuk mengisi berbagai lini permainan. Mereka semua datang dengan membawa harapan besar bagi tim asal Jerman tersebut.

Selain itu, VfB Stuttgart juga melakukan cuci gudang dengan melepas banyak penggawa lama dan beberapa memiliki peran penting dalam skema taktik. Ternyata, terdapat tiga pemain Die Schwaben yang telah resmi dijual ke tim Bundesliga Jerman lain pada musim panas 2024. Kepergian para pesepak bola ini sukses menghasilkan dana segar bagi tim asal Baden-Wurttemberg tersebut.

1. Waldemar Anton datang untuk menggantikan peran Mats Hummels di Borussia Dortmund

Waldemar Anton (bvb.de)

Waldemar Anton adalah bek tengah yang membela VfB Stuttgart setelah didapatkan dari Hannover 96 pada musim panas 2020. Pesepak bola kelahiran Almalyk ini langsung bertransformasi sebagai salah satu tumpuan di jantung pertahanan. Hal tersebut membuatnya sering tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Dia juga sanggup diplot menjadi bek kanan dan gelandang bertahan. Selain itu, dirinya mendapat kepercayaan mengemban jabatan kapten Die Schwaben. Anton sendiri telah berkontribusi sebanyak 141 kali dengan mengoleksi 4 gol dan 8 assist.

Berkat rekam jejak solid selama memperkuat VfB Stuttgart, Waldemar Anton masuk radar pantauan Borussia Dortmund sehingga didatangkan pada musim panas 2024. Pesepak bola yang kini berusia 28 tahun tersebut ditebus seharga 22,5 juta euro atau Rp388 miliar dari Die Schwaben. Dirinya setuju menandatangani kontrak sampai 2028 demi mentas di Signal Iduna Park. Kehadirannya untuk menggantikan peran dari Matt Hummels. Hingga pekan pertama, Anton sendiri selalu bermain sebagai starter dalam 2 pertandingan dengan menyumbang 1 gol di semua ajang 2024/2025.

Baca Juga: Mengenal Deniz Undav, Striker Jerman yang Membela VfB Stuttgart

2. Hiroki Ito sepakat pindah dengan menerima tawaran Bayern Munich dengan kontrak sampai 2028

Hiroki Ito (fcbayern.com)

Hiroki Ito merupakan bek tengah yang merapat ke VfB Stuttgart dengan status pinjaman dari Jubilo Iwata. Pesepak bola berkebangsaan Jepang ini ternyata sanggup menjelma sebagai salah satu instrumen penting. Die Schwaben kemudian tanpa ragu memboyongnya permanen pada musim panas 2022.

Benar saja, Hiroki Ito makin menunjukkan peran penting di jantung pertahanan VfB Stuttgart. Meski posisi aslinya bek tengah, talenta kelahiran Shizuoka tersebut sanggup mengemban tugas menjadi bek kiri dan gelandang kiri sesuai kebutuhan taktik Die Schwaben. Dirinya mencatatkan total kontribusi sebanyak 97 pertandingan dengan menyumbang 2 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

Setelah tampil apik bersama VfB Stuttgart, Hiroki Ito sepakat pindah dengan menerima tawaran Bayern Munich pada musim panas 2024. Pesepak bola yang kini berusia 25 tahun ini didatangkan dengan harga 23,5 juta euro atau Rp405 miliar dari Die Schwabe. Dirinya juga disodori kontrak berdurasi sampai 2028. Sayangnya, Ito sedang berkutat dengan cedera patah tulang metatarsal ketika The Bavarians melakukan laga persahabatan menghadapi FC Duren. Ini membuatnya harus menunda laga debut di ajang resmi.

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya