TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain RB Salzburg Berkesempatan Meramaikan Euro 2024

Dipenuhi talenta muda menjanjikan #EURO2024

Strahinja Pavlovic (twitter.com/Pavlovic_S3)

RB Salzburg masih menjadi kekuatan yang menjanjikan sepanjang 2023/2024. Bukan tanpa sebab, mereka memiliki kedalaman skuad yang terbilang lengkap di berbagai lini sehingga mampu tampil mengesankan, khususnya di kancah domestik. Sayangnya, tim berjuluk Die Roten Bullen tersebut tidak berhasil membawa pulang satu pun trofi ke Red Bull Arena Salzburg.

Meski nihil trofi pada 2023/2024, performa beberapa penggawa RB Salzburg tetap bisa menarik perhatian sehingga dianggap penting bagi masing-masing Timnas. Hal ini membuat mereka berkesempatan meramaikan Euro 2024. Tercatat, ada sekitar empat pemain Die Roten Bullen yang diboyong untuk mengikuti ajang antarnegara Benua Biru tersebut. Lantas, siapa saja pesepak bola yang dimaksud dan seperti apa kontribusinya?

1. Luka Sucic berpeluang meningkatkan kreativitas dan kedalaman lini tengah Kroasia

Luka Sucic (redbullsalzburg.at)

Luka Sucic sempat melewatkan beberapa laga pada awal 2023/2024. Dirinya harus istirahat setelah melakukan operasi lutut. Selepas pulih, talenta kelahiran Linz ini kembali sering menghiasi daftar starter RB Salzburg. Dia perlahan menjelma sebagai penggawa penting. Meski posisi aslinya gelandang tengah, pemain versatile tersebut beberapa kali diturunkan menjadi penyerang sayap, gelandang serang, dan gelandang sayap sesuai kebutuhan taktik Die Roten Bullen. Musim ini, Sucic sendiri tampil sebanyak 32 kali dengan menyumbang 5 gol dan 9 assist di semua kompetisi.

Etos kerjanya tak sia-sia, Luka Sucic diberikan kesempatan memperkuat Timnas Kroasia di Euro 2024. Pesepak bola yang kini berusia 21 tahun ini menjadi angin segar sehingga berpeluang meningkatkan daya kreativitas dan memperdalam kekuatan lini tengah negara berjuluk Vatreni tersebut. Selain itu, dirinya juga bisa menambah opsi rotasi di sisi sayap penyerangan. Sejauh ini, pemain bertinggi 185 cm ini baru mengoleksi sembilan caps.

2. Strahinja Pavlovic dipercaya menempati posisi bek tengah utama Timnas Serbia

Strahinja Pavlovic (instagram.com/pavlovic_strahinja3)

Strahinja Pavlovic masih memegang peran sebagai salah satu sosok tangguh di jantung pertahanan RB Salzburg 2023/2024. Pesepak bola berkebangsaan Serbia ini hampir sulit tergeser dari skuad inti sehingga sering dipercaya tampil sejak menit pertama di berbagai kompetisi. Musim ini, bek tengah bertinggi 194 cm tersebut telah diturunkan sebanyak 37 kali dengan menciptakan 4 gol dan 3 assist.

Performa tangguh bersama RB Salzburg berbuah manis, Strahinja Pavlovic dipanggil membela Timnas Serbia di Euro 2024. Meski baru berusia 23 tahun, dirinya telah dipercaya untuk menempati posisi bek tengah utama The Eagles. Talenta kelahiran Sabac ini memiliki keunggulan fisik sehingga memudahkan ketika melakukan duel. Selain itu, dia juga cerdik memutus serangan lawan. Sementara ini, Pavlovic sendiri mengumpulkan 37 caps dengan menyumbang 4 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 5 Pelatih Euro 2024 yang Pernah Memimpin Klub Bundesliga

3. Flavius Daniliuc hadir sebagai pelapis jantung pertahanan Timnas Austria

Flavius Daniliuc (instagram.com/flaviusdanil)

Flavius Daniliuc merupakan bek tengah yang dipinjam RB Salzburg dari Salernitana pada musim dingin 2024. Pesepak bola kelahiran Wien ini membela Die Roten Bullen hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya berguna untuk memperokoh area jantung pertahanan tim asal Austria tersebut.

Meski berstatus pinjaman, Flavius Daniliuc berhasil memperoleh menit bermain bersama RB Salzburg 2023/2024. Talenta yang kini berusia 23 tahun ini kerap dimainkan sejak menit pertama. Selain bek tengah, dirinya beberapa kali bertugas menjadi bek kanan Die Roten Bullen. Daniliuc sendiri sudah berkontribusi sebanyak 12 kali dengan menyumbang 3 assist di berbagai kompetisi.

Benar saja, Flavius Daniliuc mendapat kesempatan berpartisipasi membela Timnas Austria di Euro 2024. Pesepak bola bertinggi 188 cm ini hadir sebagai pelapis jantung pertahanan Das Team. Hal tersebut terjadi lantaran ketatnya persaingan posisi bek tengah. Dirinya ternyata baru mengumpulkan tiga caps.

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya