TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain RB Leipzig Pindah ke LaLiga pada Musim Panas 2024, Ada Olmo!

Dani Olmo kembali memperkuat tim masa kecilnya

Dani Olmo (fcbarcelona.com)

Dani Olmo menjadi salah satu nama yang mencuri perhatian lantaran sanggup menunjukkan kinerja solid ketika mentas bersama Timnas Spanyol di Euro 2024. Hal tersebut berbuah manis, gelandang serang kelahiran Terrassa ini sukses masuk radar transfer beberapa tim pada musim panas 2024. Dirinya lantas membuat keputusan untuk meninggalkan RB Leipzig demi memperkuat Barcelona.

RB Leipzig sendiri terlihat sibuk melakukan pembenahan skuad dengan melepas sekitar sebelas penggawa lama pada musim panas 2024. Termasuk Dani Olmo, terdapat tiga pemain Die Roten Bullen yang sepakat pindah ke LaLiga. Selain berstatus pinjaman, beberapa juga dijual secara permanen. Saat ini, mereka telah tersebar di berbagai tim kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

1. Dani Olmo menerima pinangan Barcelona dengan kontrak jangka panjang sampai 2030

Dani Olmo (fcbarcelona.com)

Dani Olmo adalah gelandang serang yang membela RB Leipzig setelah didatangkan dari Dinamo Zagreb pada musim dingin 2020. Pesepak bola kelahiran Terrassa tersebut cepat beradaptasi sehingga langsung menjelma sebagai salah satu instrumen penting. Selain itu, dirinya sanggup menambah opsi rotasi lantaran bisa mengisi beberapa peran di area tengah dan depan. Dia juga berkontribusi membawa Die Roten Bullen memenangkan berbagai gelar domestik. Olmo sendiri telah menyumbang 29 gol dan 34 assist dari 148 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah memperkuat RB Leipzig kurang lebih selama 4,5 tahun, Dani Olmo sepakat hengkang demi menerima pinangan Barcelona pada musim panas 2024. Talenta yang kini berusia 26 tahun ini ditebus dengan harga sebesar 55 juta euro atau Rp949 miliar dari Die Roten Bullen. Dirinya juga memperoleh kontrak jangka panjang sampai 2030. Dia tentu sudah tidak asing karena pernah menimba ilmu di akademi tim asal Catalonia tersebut. Kehadirannya membawa harapan untuk meningkatkan daya gedor dan kreativitas serangan Blaugrana.

2. Hugo Novoa disodori kontrak sampai 2029 bersama Deportivo Alaves

Hugo Novoa (instagram.com/deportivoalaves dan hugonovoa_)

Hugo Novoa merupakan bek kanan yang mengeyam pendidikan bersama akademi sepak bola RB Leipzig. Pesepak bola berkebangsaan Spanyol ini kemampuannya telah ditunjukkan di berbagai kategori umur. Dia lantas memperoleh kesempatan emas untuk merasakan persaingan lebih ketat dengan promosi ke skuad senior Die Roten Bullen pada musim panas 2021.

Tak berjalan mulus, Hugo Novoa ternyata kalah bersaing dengan penggawa lain sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan. Ini berdampak terhadap sedikitnya menit bermain yang diterima. Dia tercatat hanya diturunkan sebanyak 23 laga dengan menyumbang 2 gol. Talenta kelahiran Bertamirans tersebut kemudian dipinjamkan Die Roten Bullen kepada beberapa tim demi membuatnya memperoleh jam terbang.

Tak mendapat banyak kesempatan, Hugo Novoa mencoba tantangan baru dengan meninggalkan RB Leipzig secara permanen untuk merapat ke Deportivo Alaves pada musim panas 2024. Pemain versatile ini dibeli dengan harga sekitar 1,5 juta euro atau 26 miliar dari Die Roten Bullen. Dirinya dianggap memiliki masa depan menjanjikan sehingga disodori kontrak sampai 2029. Talenta yang kini berusia 21 tahun tersebut berpeluang menambah opsi rotasi karena sanggup tampil di banyak area permainan. Hingga pekan pertama, Novoa telah dipercaya debut sebagai pengganti di LaLiga 2024/2025.

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya