TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Pinjaman yang Diboyong Permanen Genoa pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya berposisi sebagai gelandang

Koni De Winter (instagram.com/konidewinter)

Sebagai tim promosi, Genoa melakoni perjalanan yang tidak terlalu buruk sepanjang 2023/2024. Skuad besutan Alberto Gilardino ini mampu memberi kejutan, khususnya di Serie A Italia. Il Grifone berhasil menghiasi papan tengah dengan menduduki peringkat kesebelas di kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Ingin mencapai hasil yang lebih maksimal di berbagai ajang, Genoa langsung aktif melakukan pembenahan skuad pada musim panas 2024. Selain menghadirkan penggawa baru, Il Grifone juga membuat keputusan untuk memboyong permanen empat pemain pinjaman. Ini dilakukan agar memperoleh kedalaman kekuatan di berbagai posisi. Lantas, siapa saja pesepak bola yang dimaksud tersebut. Mari baca daftar di bawah ini ya!

1. Emil Bohinen menambah kedalaman sektor gelandang tengah dan gelandang bertahan

Emil Bohinen (instagram.com/emilbohinen)

Emil Bohinen adalah gelandang bertahan yang datang memperkuat Genoa dengan status pinjaman dari Salernitana pada musim dingin 2024. Pesepak bola berkebangsaan Norwegia tersebut mentas di Stadio Luigi Ferraris hingga Juni 2024. Dia diproyeksikan menambah kekuatan area tengah dan membantu kinerja jantung pertahanan Il Grifone.

Talenta kelahiran Derby ini ternyata tak selalu menghiasi starter Genoa 2023/2024. Emil Bohinen ternyata harus puas melakoni peran sebagai pelapis sehingga kerap duduk di bangku cadangan. Meski begitu, dia bisa diplot menjadi gelandang bertahan dan gelandang tengah sesuai kebutuhan Il Grifone. Musim ini, dia sudah mencatatkan kontribusi dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Meski begitu, Emil Bohinen kontribusinya masih dianggap penting sehingga Genoa setuju memboyongnya secara permanen dari Saelernitana pada musim panas 2024. Talenta yang kini berusia 25 tahun ini menandatangani kontrak sampai 2027. Ini tentu menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan kontribusi terbaiknya bersama Il Grifone.

2. Morten Thorsby sanggup mengisi banyak posisi di lini tengah Genoa

Morten Thorsby (depan) (instagram.com/mortenthorsby)

Selain Emil Bohien, Genoa juga memboyong penggawa berkebangsaan asal Norwegia lainnya yaitu Morten Thorsby dengan status pinjaman dari Union Berlin pada musim panas 2023. Gelandang tengah kelahiran Oslo ini memperkuat Il Grifone hingga Juni 2024. Kedatangannya berguna untuk menambah kreativitas area tengah serta memperlancar aliran bola ke lini depan.

Morten Thorsby ternyata lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan Genoa 2023/2024. Hal tersebut membuatnya tidak mendapat terlalu banyak menit bermain. Selain gelandang tengah, dia beberapa kali diturunkan oleh Alberto Gilardino menjadi gelandang serang, gelandang bertahan, dan gelandang kanan Il Grifone. Thorsby sendiri sudah menciptakan 2 gol dan 2 assist dari 27 pertandingan di berbagai kompetisi.

Pesepak bola yang kini berusia 28 tahun tersebut lantas dipermanenkan oleh Genoa dari Union Berlin pada musim panas 2024. Morten Thorsby ini setuju menandatangani kontrak sampai 2027 demi merumput di Stadio Luigi Ferraris. Dirinya begitu penting dalam skema taktik Il Grifone karena mampu menempati banyak posisi di lini tengah.

Baca Juga: 3 Pemain Serie A yang Memperkuat Denmark di Euro 2024

3. Vitinha ditebus permanen oleh Genoa dari Olympique Marseille sampai 2028

Vitinha (instagram.com/genoacfc dan vitinha__99)

Vitor Manuel Carvalho Oliviera atau yang akrab Vitinha merupakan penyerang tengah Genoa. Dirinya didatangkan dengan status pinjaman dari Olympique Marseille pada tenggat waktu musim dingin 2024. Pesepak bola berkebangsaan Portugal ini berseragam Il Grifone sampai Juni 2024. Kedatangannya berguna untuk menambah daya dobrak dan produktivitas lini depan.

Pesepak bola yang kini berusia 24 tahun ini ternyata lebih sering diplot sebagai pelapis lini depan Genoa 2023/2024. Selain itu, cedera juga menghambat performanya bersama Il Grifone. Vitinha sendiri baru berkontribusi sebanyak 9 pertandingan dengan menyumbang 2 gol di Serie A Italia.

Penyerang tengah kelahiran Cabeceiras de Basto ini masih dibutuhkan kontribusinya sehingga Genoa tanpa ragu menebusnya secara permanen dari Olympique Marseille pada musim panas 2024. Vitinha langsung disodori kontrak sampai 2028. Dirinya berpotensi menjadi ujung tombak andalan Il Grifone.

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya