TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Inter Milan yang Dilepas ke Ligue 1 pada Musim Panas 2023

Ada yang pergi secara gratis

Joaquin Correa (kanan) (om.fr)

Inter Milan resmi melepas Joaquin Correa ke Olympique Marseille pada musim panas 2023. Penyerang bayangan asal Argentina ini pergi dengan status pinjaman ke Les Phoceens. Kehadirannya berguna untuk menambah kedalaman terutama di lini depan tim asal Prancis tersebut.

Joaquin Correa ternyata menambah daftar penggawa Inter Milan yang dilepas ke tim Ligue 1 pada musim panas 2023. Sejauh ini, sudah ada tiga penggawa yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud dan bagaimana performanya? Mari, baca tulisan berikut ini, ya!

1. Joaquin Correa merapat ke Olympique Marseille dengan status pinjaman

Joaquin Correa (twitter.com/OM_Officiel)

Joaquin Correa pertama kali membela Inter Milan dengan status sebagai pinjaman dari Lazio. Penyerang bayangan 29 tahun ini bisa menunjukkan performa yang impresif sehingga dipermanenkan pada musim panas 2022. Dirinya juga langsung menandatangani kontrak sampai 2025 untuk bertahan di Giuseppe Meazza.

Joaquin Correa beberapa kali dipercaya tampil sebagai starter untuk Inter Milan. Namun, seiring berjalannya waktu, perannya makin minim dan lebih sering diplot jadi pelapis Nerazzurri. Ini membuatnya mendapat menit bermain yang sedikit. Dia sudah berkontribusi dalam 77 pertandingan dengan menyumbang 10 gol dan 5 assist di berbagai ajang.

Tak mendapat jaminan posisi inti di Inter Milan, pesepak bola kelahiran Juan Bautista Alberdi ini kemudian merapat ke Olympique Marseille dengan status pinjaman pada musim panas 2023. Joaquin Correa rencananya akan berseragam Les Poches selama 1 tahun dengan opsi pembelian. Ini bisa menjadi ajang pembuktian untuk menunjukkan performa terbaiknya.

2. Milan Skriniar pergi secara gratis ke Paris Saint-Germain

Milan Skriniar gagal menemui kata sepakat sehingga harus dilepas gratis oleh Inter Milan pada musim panas 2023. Bek tengah berkebangsaan Slovakia ini kemudian menerima pinangan dari Paris Saint-Germain. Dirinya juga setuju menandatangani kontrak hingga 2028 bersama Les Parisiens.

Bek tengah 28 tahun ini mempunyai performa yang mentereng bersama Inter Milan. Milan Skriniar sukses menjelma jadi instrumen penting di jantung pertahanan Nerazzurri. Dirinya  juga telah mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk tim asal Italia tersebut. Dia sudah tampil dalam 246 laga dengan mencetak 11 gol dan 5 assist.

Tak butuh waktu lama, Milan Skriniar langsung jadi bagian penting permainan Paris Saint-Germain. Dirinya bisa mendapat kepercayaan Luis Enrique sehingga selalu dipasang menjadi starter dan tampil selama 90 menit. Sejauh ini, dia sudah bermain dalam 3 pertandingan bersama Les Parisiens.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kembali ke Ligue 1 Prancis pada Musim Panas 2023

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya