TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Barcelona Mewarnai Spanyol di Euro 2024, Muda Semua!

Ada yang mengukir rekor #EURO2024

Lamine Yamal (twitter.com/SEFutbol)

Jika membicarakan prestasi, maka Spanyol memiliki portofolio mentereng di Euro. Timnas berjuluk La Furia Roja ini tercatat berhasil memenangkan tiga trofi di turnamen antarnegara Eropa tersebut. Ini membuat mereka sangat disegani dan diperhitungkan.

Ingin mengulang kejayaan, tim asuhan Luis De la Fuente ini telah memanggil 26 nama yang memperkuat Spanyol di Euro 2024. Skuad La Furia Roja kali ini berisikan talenta muda menjanjikan dan pemain penuh pengalaman. Namun, langkah mereka tentu tidak mudah karena tergabung di Grup B yang dihuni oleh Italia, Kroasia, dan Albania.

Ternyata, ada empat pemain Barcelona yang mewarnai Timnas Spanyol di Euro 2024. Salah satu pertimbangan penting Luis De la Fuente memanggil para penggawa ini karena performa impresif sepanjang musim bersama Blaugrana 2023/2024. Selain itu, mereka semua masih memiliki usia muda sehingga berpeluang menjadi angin segar bagi permainan La Furia Roja. Lantas siapa saja pesepak bola yang dimaksud tersebut?

1. Pedri berpeluang menghidupkan kreativitas lini tengah Timnas Spanyol

Pedri (instagram.com/pedri)

Pedro Gonzalez Lopez atau yang biasa dikenal dengan nama Pedri merupakan gelandang tengah milik Barcelona. Talenta yang kini berusia 21 tahun ini sukses bertransformasi sebagai sosok penting di area tengah Blaugrana 2023/2024. Namun, performanya tidak selalu lancar karena sempat terkendala cedera hamstring. Selepas pulih, dia bisa kembali dipercaya masuk skuad inti. Dirinya juga beberapa kali diturunkan oleh Xavi Hernandez menjadi gelandang serang dan penyerang sayap. Musim ini, Pedri sendiri berkontribusi sebanyak 34 kali dengan mengoleksi 4 gol dan 5 assist di semua ajang.

Pedri kemudian memperoleh kesempatan emas memperkuat Timnas Spanyol di Euro 2024. Pesepak bola kelahiran Tegueste ini memiliki visi permainan yang baik sehingga berpeluang menghidupkan kreativitas lini tengah La Furia Roja. Hal tersebut membuat kehadirannya sangat penting. Sementara ini, gelandang bertinggi 174 cm ini telah membuat 21 caps dengan menorehkan 2 gol dan 2 assist.

2. Fermin Lopez menambah kedalaman kekuatan di sektor tengah Timnas Spanyol

Fermin Lopez (instagram.com/_ferminlopez)

Fermin Lopez merupakan gelandang tengah yang mendapat promosi ke skuad senior Barcelona pada musim panas 2023. Meski tergolong baru, talenta kelahiran El Campillo ini cukup sering dipercaya menghiasi starter Blaugrana 2023/2024. Dirinya mampu mengisi beberapa posisi seperti gelandang tengah, gelandang serang, dan penyerang sayap sesuai kebutuhan taktik. Hasilnya tak sia-sia, Lopez sendiri berhasil mengoleksi 11 gol dan 1 assist dari 42 pertandingan di berbagai kompetisi.

Perfoma impresif bersama Barcelona berbuah manis, Fermin Lopez berhasil dipilih masuk Timnas Spanyol di Euro 2024. Talenta yang kini berusia 21 tahun ini menambah kedalaman kekuatan, terutama di sektor tengah La Furia Roja. Selain itu, dia juga memiliki naluri menyerang yang baik sehingga bisa diplot di beberapa posisi area depan. Lopez sendiri baru mengoleksi 1 caps dengan menyumbang 1 assist.

Baca Juga: 6 Pemain TSG Hoffenheim yang Berpartisipasi di Euro 2024

3. Lamine Yamal menjadi pemain termuda yang mentas di Euro

Lamine Yamal (instagram.com/lamineyamal)

Sama seperti Fermin Lopez, Lamine Yamal berhasil memperoleh kesempatan promosi ke skuad senior Barcelona pada musim panas 2023. Dirinya ternyata langsung menjelma sebagai salah satu figur kunci permainan Blaugrana 2023/2024. Pesepak bola kelahiran Esplugues ini bahkan hampir sulit tergantikan di sisi kanan sayap penyerangan. Musim ini, Yamal sudah diturunkan sebanyak 50 kali dengan mengukir 7 gol dan 10 assist.

Berkat etos kerja mengesankan tersebut, Lamine Yamal berkesempatan berpartisipasi membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Dirinya merupakan talenta muda yang sedang naik daun sehingga kehadirannya begitu penting terhadap performa La Furia Roja. Dia bisa meningkatkan daya gedor dan kreativitas sisi kanan penyerangan. Pesepak bola berusia 16 tahun ini juga telah berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mentas di Euro. Yamal sendiri mengoleksi 8 caps dengan mengemas 2 gol dan 5 assist.

4. Ferran Torres bisa menjadi pelapis solid di sektor sayap penyerangan Timnas Spanyol

Ferran Torres (instagram.com/ferrantorres)

Ferran Torres masih mengisi peran penting lini serang Barcelona 2023/2024. Pesepak bola berkebangsaan Spanyol ini kerap diturunkan menghiasi skuad inti Blaugrana. Selain penyerang sayap kiri, dia bisa diplot menjadi penyerang sayap kanan dan penyerang tengah tergantung skema taktik tim asal Catalan tersebut. Namun performanya tidak selalu mulus karena sempat terhambat karena mengalami cedera hamstring. Musim ini, pemain berusia 24 tahun ini membuat penampilan sebanyak 42 kali dengan mencetak 11 gol dan 4 assist di semua ajang.

Pesepak bola kelahiran Foios ini lantas dipercaya sebagai salah satu penggawa Timnas Spanyol di Euro 2024. Ferran Torres bisa menjadi pelapis solid di sektor sayap penyerangan La Furia Roja. Hal tersebut lantaran ketatnya persaingan lini depan. Sejauh ini, Torres sudah mencatatkan 42 caps dengan menyumbang 19 gol dan 4 assist.

Keempat pemain Barcelona di atas mewarnai Timnas Spanyol di Euro 2024. Mereka semua memiliki kualitas hebat sehingga berpeluang memberikan kedalaman kekuatan di sektor tengah dan depan La Furia Roja. Menurutmu, siapakah yang bisa menunjukkan performa menonjol di ajang antarnegara Benua Biru tersebut?

Baca Juga: 4 Rekomendasi Bek Harga Mid untuk MD 2 Euro 2024 Fantasy Football

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya