TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bek Tengah Veteran yang Masih Eksis di Piala Dunia 2022, Ada Pepe

Ada yang masih bermain di liga top Eropa

Pepe (twitter.com/officialpepe)

Piala Dunia 2022 sedang berlangsung di Qatar dan diikuti oleh 32 negara dari seluruh dunia. Para pemain saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di ajang bergengsi antarnegara tersebut. 

Ternyata dari sekian banyak pesepak bola yang berpartisipasi di Qatar, ada pemain veteran dengan posisi sebagai bek tengah yang masih dibutuhkan oleh Timnas. Tentu mereka bisa menjadi pemain penting saat di lapangan dan menjadi mentor untuk penggawa muda negaranya.

Siapa saja bek tengah veteran yang masih ikut ke Piala Dunia 2022? Mari baca tulisan di bawah ini ya!

1. Pepe (39 tahun, Portugal)

Pepe (twitter.com/officialpepe)

Pepe merupakan bek tengah veteran yang saat ini bermain untuk FC Porto. Dirinya sudah membela beberapa tim di liga top Eropa. Pemain 39 tahun ini masih tampil reguler dan diplot menjadi kapten klub asal Portugal tersebut.

Bek kelahiran Maceio ini masih dipanggil oleh Fernando Santos untuk membela Portugal di Piala Dunia 2022. Pepe juga termasuk salah satu pemain yang ikut mengantarkan skuad Selecao das Quinas menjadi juara Euro 2016.

Pepe sudah membela Portugal sejak 2007 dan membuat 129 caps serta sudah menghasilkan 7 gol. Meski usianya sudah tidak muda lagi, ia masih berperan penting di lini belakang karena pandai membaca permainan dan sering membuat keputusan penting untuk mengamankan pertahanan. Dirinya diharapkan bisa tampil luar biasa ketika di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: 5 Alumnus Piala Dunia 2006 yang Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

2. Thiago Silva (38 tahun, Brasil)

Thiago Silva (twitter.com/tsilva3)

Thiago Silva adalah bek veteran yang masih bermain di salah satu liga top Eropa. Saat ini, ia masih menjadi pemain inti dari Chelsea meski usianya sudah 38 tahun. Pemain kelahiran Rio de Janeiro ini sudah mempersembahkan gelar Eropa bagi klub asal London Barat tersebut.

Musim 2022/2023, Thiago Silva sering tampil selama 90 menit untuk Chelsea baik di kompetisi domestik dan Eropa. Kekuatan fisik dan konsistensinya membuat dirinya masih dipanggil oleh Tite untuk berangkat ke Piala Dunia 2022.

Bek veteran ini akan menjalani Piala Dunia ketiga dalam kariernya. Silva juga diplot menjadi kapten dari Timnas Brasil. Dirinya sudah membuat 109 caps dan mencetak 7 gol untuk Selecao. Ia akan memimpin negaranya untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022.

3. Diego Godin (36 tahun, Uruguay)

Diego Godin (twitter.com/diegogodin)

Diego Godin adalah bek veteran yang saat ini bermain di kompetisi Argentina dengan membela Club Atletico Velez Sarsfield. Namanya sudah sangat terkenal karena pernah bermain untuk berbagai klub top di Eropa.

Musim 2022/2023, pemain kelahiran Rosario ini jarang tampil untuk Club Atletico Velez Sarsfield. Bek 35 tahun ini sering terganggu masalah cedera sehingga membuatnya tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap tim. Meski begitu, Godin masih mendapat kesempatan karena dipanggil oleh Timnas Uruguay untuk berangkat ke Piala Dunia 2022.

Kapten Timnas Uruguay ini sudah membuat 159 caps dan mencetak 8 gol untuk negara berjuluk Charruas ini. Meski penampilannya sudah menurun, Godin bisa menjadi mentor untuk penggawa muda sehingga menumbuhkan semangat bertanding ketika di Piala Dunia 2022 Qatar.

4. Jan Vertonghen (35 tahun, Belgia)

Jan Vertonghen adalah bek veteran Belgia yang baru pindah klub di bursa transfer musim panas 2022. Pemain kelahiran Sint-Niklaas ini memilih kembali ke negara kelahirannya untuk bergabung dengan RSC Anderlecht setelah berpetualang di berbagai klub top Eropa.

Pemain 35 tahun ini masih sering menjadi pemain inti untuk menjaga lini belakang RSC Anderlecht. Pengalaman Vertonghen tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dirinya mempunyai fisik yang kuat serta pandai membaca permainan sehingga mempermudah permainan tim.

Kemampuan Vertonghen ternyata masih dilirik oleh Timnas Belgia. Ia masuk dalam skuad yang berangkat ke Piala Dunia 2022.

Bek veteran ini sudah sejak tahun 2007 bermain bersama negara berjuluk The Red Devils tersebut. Dirinya telah membuat 142 caps dan mencetak 9 gol serta masih berpotensi bertambah saat tampil di Qatar nanti.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Perkuat Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Kokoh!

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya