TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Bek Atletico Madrid Pergi ke Super Lig Turki pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya datang secara gratis

Caglar Soyuncu (twitter.com/Fenerbahce)

Atletico Madrid masih tergolong lamban dalam melakukan pergerakan untuk merakit kekuatan pada musim panas 2024. Sejauh ini, skuad berjuluk Los Colchoneros tersebut baru mendaratkan Robin Le Normand ke Civitas Metropolitano Stadium. Tim asal ibu kota Spanyol ini justru melakukan cuci gudang dengan melepas sebanyak delapan penggawa lama yang dirasa tidak masuk rencana masa depan.

Dari delapan nama yang resmi dilepas Atletico Madrid, ada tiga pemain yang pergi untuk melanjutkan karier di Super Lig Turki pada musim panas 2024. Uniknya, para penggawa yang hengkang ke Turki ini memiliki posisi sebagai bek tengah. Lantas, siapa saja mereka dan tim mana yang menjadi tujuan? Mari simak tulisan di bawah ini ya!

1. Caglar Soyuncu diboyong permanen Fenerbahce hingga 2027

Caglar Soyuncu (twitter.com/Fenerbahce)

Setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Leicester City, Caglar Soyuncu melanjutkan karier dengan gabung Atletico Madrid secara gratis pada musim panas 2023. Pesepak bola berkebangsaan Turki ini menandatangani kerja sama selama tiga tahun untuk mentas di Civitas Metropolitano Stadium. Dirinya diproyeksikan menambah opsi rotasi dan meningkatkan kualitas jantung pertahanan Los Colchoneros.

Caglar Soyuncu ternyata bukan pilihan utama di area pertahanan Atletico Madrid 2023/2024. Dirinya kesulitan bersaing dengan bek lain sehingga harus puas minim kontribusi. Pesepak bola yang kini berusia 28 tahun tersebut hanya diturunkan sebanyak sembilan kali di semua kompetisi.

Sulit memperoleh kesempatan tampil, Atletico Madrid setuju meminjamkan Caglar Soyuncu kepada Fenerbahce pada musim dingin 2024. Dia merumput bersama Sari Kanaryalar hingga Juni 2024. Meski masih bestatus pinjaman, bek tengah kelahiran Izmir ini berhasil menjelma sebagai sosok penting sehingga sering menghiasi daftar starter di berbagai ajang. Pada 2023/2024, Soyuncu mencatatkan penampilan dalam 16 pertandingan dengan menorehkan 2 gol dan 1 assist.

Etos kerja solid berbuah manis, Fenerbahce memutuskan memboyong permanen Caglar Soyuncu dari Atletico Madrid pada musim panas 2024. Sari Kanaryalar harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp177 miliar. Dirinya dipagari kontrak sampai 2027. Soyuncu sendiri memiliki pengalaman yang berpotensi membuatnya menjadi tumpuan lini belakang tim asal Turki tersebut.

2. Stefan Savic dilepas gratis Atletico Madrid untuk melajutkan karier bersama Trabzonspor

Stefan Savic (instagram.com/trabzonspor)

Stefan Savic adalah bek tengah yang membela Atletico Madrid setelah didatangkan dari Fiorentina pada musim panas 2015. Dia awalnya kesulitan menembus skuad inti sehingga kerap menghuni bangku cadangan. Seiring berjalannya waktu, pesepak bola berkebangsaan Montenegro ini mulai dipercaya untuk menjadi tembok kokoh pertahanan Los Colchoneros.

Stefan Savic bahkan ikut berjasa mengantarkan Atletico Madrid memenangkan berbagai trofi bergengsi. Dirinya bertransformasi sebagai salah satu instrumen penting permainan tim ibu kota Spanyol tersebut. Talenta yang kini berusia 33 tahun ini mengoleksi total penampilan sebanyak 297 pertandingan dengan mengukir 3 gol dan 3 assist untuk Los Colchoneros.

Setelah berseragam Atletico Madrid selama sembilan tahun, Stefan Savic tidak mendapat perpanjangan kontrak sehingga harus dilepas gratis pada musim panas 2024. Pemain kelahiran Mojkovac ini kemudian melanjutkan karier ke Turki untuk menerima pinangan Trabzonspor. Dirinya sepakat menandatangani kerja sama sampai 2027. Savic berpeluang besar menjelma sebagai tumpuan di area belakang Karadeniz Firtinasi.

Verified Writer

Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya