TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wasit Jepang Pimpin Laga Penutup Pekan 22 Liga 1

Bentuk kerja sama PSSI dan JFA

Potret laga Persita vs Persikabo, Minggu (10/12/2023). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Suasana baru tersaji dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24. Terlihat ada wasit asal Jepang yang memimpin dua laga penutup pekan 22, Minggu (10/12/2023).

Wasit asing itu meniup peluit dalam laga Persib Bandung kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), serta bentrok antara Persita Tangerang versus Persikabo 1973 di Indomilk Arena yang digulirkan mulai pukul 19.00 WIB.

1. Siapa wasit yang memimpin?

Wakil Ketua Komite Wasit PSSI, Yoshimi Ogawa. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kedua wasit yang memimpin di laga-laga itu adalah Futoshi Nakamura dan Yusuke Araki. Mereka merupakan perangkat pertandingan dari Federasi Sepak bola Jepang (JFA).

Nakamura memimpin jalannya duel di Bandung. Sementara, Araki mengadili laga di Tangerang. Untuk posisi asisten wasit, masih tetap dari Indonesia.

Baca Juga: LIB Luncurkan Liga Fan ID, Mudahkan Tracking Oknum di Liga 2

2. Untuk apa?

PSSI gelar seleksi wasit untuk Liga 1 musim 2023/24. (Dok. PSSI)

Bertugasnya Nakamura dan Araki dalam kedua laga malam ini termasuk dalam kerja sama yang terjalin antara PSSI dan JFA beberapa waktu lalu. Harapannya, keduanya itu bisa memberikan contoh kepada wasit Indonesia.

"Ini sebenarnya sudah lama karena bentuk kerjasama JFA dengan PSSI. Kita tahu kan Wakil Komite Wasit dari Jepang. Jadi, saat itu kami mencoba trial, membandingkan, dan cari pelajaran dari wasit Jepang yang diundang ke Indonesia," kata Exco PSSI, Arya Sinulingga, dalam keterangannya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya