TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Unggahan Pemain Palestina Pakai Jersey Timnas Kian Viral

Unggahan Rashid dulang nyaris 200 ribu likes

Pemain Palestina, Mohammed Rashid. (Instagram/moerashid).

Jakarta, IDN Times - Pesepak bola Palestina, Mohammed Rashid, berhasil membantu timnya, Jabal Al Mukaber menjuarai Piala Palestina 2023, beberapa hari yang lalu. Menariknya, Rashid memilih merayakan juara itu sambil mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Al Mukaber angkat trofi usai membekuk Balata FC dengan skor 1-0. Gol kemenangan lahir dari aksi Zaid Qombor di babak kedua.

Baca Juga: Menpora Dito Bicara Peluang Kehadiran Atlet Israel ke AWBG 2023 Bali

1. Punya kedekatan emosional dengan Indonesia

Marc Klok dan Mohammed Rashid bermain bagus saat Persib mengalahkan Barito Putera. (persib.co.id).

Rashid memang punya kedekatan emosional dengan Indonesia. Maklum, gelandang 27 tahun itu pernah berkarier di Persib Bandung, meski hanya setahun pada musim pada 2021/22.

Rashid diboyong Persib pada Juli 2021 lalu. Namun, dia hengkang pada Agustus 2022 ke klub Mesir, Smouha, sebelum akhirnya kembali ke Al Mukaber.

2. Tribute untuk Indonesia

Aksi Rashid yang mengenakan jersey Timnas Indonesia itu sebagai bentuk terima kasih. Rashid merasa masyarakat Indonesia begitu peduli dengan tanah kelahirannya, saat menolak Israel di Piala Dunia U-20 2023 demi Palestina

"Ini untuk masyarakat Indonesia yang luar biasa. Semoga Allah memberkati kalian semua. Insya Allah sepak bola di Indonesia akan makmur serta menjadi yang terbaik karena kalian pantas mendapatkannya. Terima kasih atas semua cinta yang diberikan. Aku akan terus berdoa untuk kalian," tulis Rashid di Instagramnya.

Unggahan Rashid spontan mendapat reaksi positif dari warganet Indonesia. Nyaris 200 ribu likes didulang dari unggahan ini.

Baca Juga: AFC Kutuk Serangan Israel di Final Piala Liga Palestina!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya