TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas U-23 Wajib Waspada, Thailand Penuh Ancaman di Semifinal

Punya kedalaman skuad yang bagus

Thailand U-23. (Instagram/@changsuek).

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 wajib bermain solid saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023). Itu karena skuad Gajah Perang Muda yang penuh ancaman.

Thailand mengakhiri fase Grup A tanpa kekalahan. Pun, mereka menjadi tim yang paling tajam dengan koleksi delapan gol. Gawang mereka juga belum pernah kebobolan.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-23 di Semifinal Piala AFF U-23

1. Tak bergantung dengan satu atau dua pemain

Pemain Thailand U-23, Kasidit Kalasin. (Instagram/@Changsuek).

Fakta menarik, tidak ada pemain tim asuhan Issara Sritaro yang mejeng di daftar top scorer. Itu karena delapan gol tersebut diceploskan oleh tujuh pemain berbeda, dan satu hasil bunuh diri dari lawan.

Statistik itu membuat Thailand memiliki ancaman besar. Mereka tak bergantung dengan satu atau dua pemain untuk mencetak gol.

Catatan ini berbanding terbalik dengan tim besutan Shin Tae Yong. Timnas U-23 hanya mampu membukukan dua gol, yang seluruhnya dicetak oleh Muhammad Ramadhan Sananta.

2. Thailand selalu rotasi pemain

Twitter/@AFFPresse

Permainan Issara Sritaro juga tampak sulit ditebak. Sebab, dia selalu merotasi starting XI dalam tiga laga di fase Grup A. Bahkan, dari tiga laga itu, dia memakai tiga kiper berbeda.

Situasi ini menegaskan tim tuan rumah memiliki kedalaman skuad yang bagus. Di sisi lain, karena selalu merotasi pemain, mereka memiliki kebugaran prima.

Baca Juga: Timnas U-23 Jumpa Thailand di Semifinal Piala AFF

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya