TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas U-20 Gelar Upacara, Usung Misi Lolos Piala Dunia 2025

Upacara berlangsung dengan khidmat

Timnas Indonesia U-20 menggelar upacara bendera, Sabtu (17/8/2024). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 tak mau ketinggalan untuk merayakan HUT ke-79 RI. Garuda Muda menggelar upacara bendera di Stadion Madya, Sabtu (17/8/2024).

Upacara bendera tersebut berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB. Upacara ini diikuti para pemain, staf kepelatihan dan tim ofisial. Mereka mengenakan jersey latihan sebagai seragam upacara.

1. Kadek Arel jadi pemimpin, Indra Sjafri komandan upacara

Timnas Indonesia U-20 menggelar upacara bendera, Sabtu (17/8/2024). (IDN Times/Tino).

Bek Timnas U-20, Kadek Arel, bertugas sebagai pemimpin upacara, sementara pelatih Indra Sjafri menjadi komandan upacara. Sebelum upacara berlangsung, para pemain yang bertugas menggelar latihan terlebih dahulu.

Seperti Kadek dan para pembawa bendera, yakni Ji Da Bin, Doni Tri Pamungkas, Sulthan Zaki, serta Muhammad Ragil. Meski hanya latihan secara singkat, upacara berlangsung tanpa kesalahan.

Baca Juga: Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

2. Bendera tidak dikibarkan di tiang

Timnas Indonesia U-20 menggelar upacara bendera, Sabtu (17/8/2024). (IDN Times/Tino).

Iqbal Gwijangge ikut menjadi petugas upacara. Iqbal bertugas sebagai pembaca doa.

Karena upacara digelar di lapangan, bendera tidak dikibarkan di tiang. Ji Da Bin, Doni, Zaki dan Ragil membentangkan bendera Merah Putih selayaknya jelang pertandingan dimulai.

Upacara yang digelar di ini juga tidak membacakan Pancasila dan UUD 1945. Selesai upacara, para pemain berkumpul untuk berdoa bersama dan meneriakkan "merdeka" dengan lantang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya