TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas Indonesia Dikawal Ketat, Shin Tae Yong yang Minta

Hindari fans yang berlebihan

Shin Tae Yong dalam latihan Timnas Indonesia di Senayan, Selasa (28/5/2024). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Kebijakan tegas PSSI terkait keamanan para pemain Timnas Indonesia ternyata merupakan permintaan khusus dari pelatih Shin Tae Yong. Pengamanan itu dilakukan di hotel dan area latihan, Lapangan B Gelora Bung Karno.

Pantauan IDN Times, area Lapangan B GBK memang dijaga ketat saat skuad Garuda melakoni latihan perdananya, Selasa (28/5/2024). Fans hanya bisa menyaksikan Marselino Ferdinan dan kolega berlatih dari luar gerbang.

1. Permintaan khusus dari Shin Tae Yong

Latihan perdana Timnas Indonesia jelang hadapi Irak dan Filipina, Selasa (28/5/2024). (IDN Times/Tino)

Shin meminta PSSI untuk menerjunkan tim pengamanan demi menjaga kenyamanan dan keamanan para pemain. Sebab, menurut Shin, anak asuhnya terganggu dengan sikap fans yang berlebihan.

"Memang masalah itu saya yang minta ke PSSI. Ketika kami berangkat latihan atau sehari-hari di hotel, kadang pemain merasa terganggu," kata Shin di sela-sela latihan.

Baca Juga: Jay Idzes Absen Bela Timnas vs Irak, Tiga Pemain Lain Menyusul

2. Fans sempat mengejar pemain sampai dalam hotel

Suasana latihan Timnas Indonesia di Lapangan B Gelora Bung Karno, Selasa (28/5/2024). (IDN Times/Tino).

Saat Timnas menjamu Vietnam Maret 2024 lalu, fans memang berkerumun di area hotel demi bertemu dan berinteraksi dengan para pemain.

Pantauan IDN Times kala itu, pemain yang jadi target utama fans untuk bisa berinteraksi adalah Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, dan lainnya. Mereka sampai berani masuk ke dalam lobi hotel dan menunggu para pemain di dekat ruang sesi pemotretan jersey di lantai tiga.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya