TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Striker Timnas Indonesia Susah Main di Luar Negeri

Dimas tetap bermain di klub Liga 1

Dimas Drajad (instagram.com/dimasdrajad)

Jakarta, IDN Times - Berkarier di luar negeri menjadi salah satu kebanggaan buat pesepak bola, khususnya pemain Indonesia. Namun, hal tersebut sulit diwujudkan oleh bomber Timnas Indonesia, Dimas Drajad.

Dimas terbentur dengan statusnya sebagai anggota TNI. Dimas pun mengakui status tersebut mempersulitnya untuk mencicipi atmosfer sepak bola di luar negeri.

1. Menanti tawaran dari klub Liga 1

Pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad. (IDN Times/Tino)

Karena itu, Dimas harus berkutat di Liga 1. Kini, striker 27 tahun tersebut masih menunggu pinangan dari klub Liga 1 setelah Persikabo 1973 degradasi ke Liga 2.

"Iya masih (di Liga 1). Kalau ke luar negeri enggak bisa, karena saya tentara. Tapi, di Liga 1 enggak ada masalah, luar negeri agak sulit," kata Dimas ketika ditemui di Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: PSSI dan LIB Cek Calon 2 Kandang PSIS Semarang untuk Liga 1 2024/2025

2. Kisi-kisi klub Dimas berikutnya

IDN Times/Debbie Sutrisno

Dimas masih merahasiakan soal pelabuhan kariernya yang baru. Namun, Dimas sudah memberikan kisi-kisinya, yakni klub yang bermain di kompetisi Asia pada musim 2024/25.

Kriteria tersebut berarti antara Persib Bandung, PSM Makassar, Borneo FC, atau Madura United. Terlebih, Dimas sejauh ini dirumorkan menuju Persib.

"Ya saya mau main di Asia pastinya, kan Timnas sudah merasakan. Tapi, kalau level klub belum. Semoga pekan depan sudah bisa diumumkan secara resmi," ujar Dimas.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya