TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Southgate Akui Spanyol Favorit Juara Euro 2024

Tapi, Inggris gak gentar

Foto Skuad Timnas Spanyol Menang (Instagram.com/sefutbol)

Jakarta, IDN Times - Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengakui Spanyol lebih difavoritkan sebagai menjadi juara Euro 2024, ketimbang anak-anak asuhnya. Itu tak terlepas dari performa Spanyol yang moncer sepanjang turnamen empat tahunan antarnegara Eropa tersebut.

Southgate sadar diri mengingat Spanyol memiliki rapor yang lebih bagus. La Furia Roja berhasil menyapu bersih kemenangan hingga semifinal. Terlebih, mereka selalu memenangkan laga fase gugur tanpa melalui skenario tos-tosan.

Sementara, Inggris kurang mulus perjalanannya. Mereka dua kali meraih hasil imbang di fase grup dan selalu kesulitan meski pada akhirnya sukses ke final.

"Tentu saja mereka pantas difavoritkan, setelah apa yang dilakukan di turnamen ini," kata Southgate dilansir 90min.

1. Inggris butuh kesempurnaan

Manajer Inggris, Gareth Southgate. (englandfootball.com).

Karena itu, Southgate memperingatkan The Three Lions untuk tampil lebih sempurna saat meladeni Spanyol di Olympiastadion, Senin dini hari WIB (15/7/2024). Sekecil apapun kesalahannya, hukumannya adalah kekalahan.

"Kami harus sempurna untuk menang, karena mereka tim yang sangat bagus. Setiap individu harus mengeluarkan segala kemampuannya," ujar Southgate.

Baca Juga: Jalan Terjal Timnas Inggris Menembus Final Euro 2024

2. Inggris punya modal positif

Selebrasi para pemain Inggris usai lolos ke final Euro 2024. (uefa.com)

Kendati Spanyol lebih difavoritkan, Inggris sejatinya wajib tampil lebih percaya diri. Dilansir 11v11, Three Lions unggul secara head to head, meski hanya selisih empat kemenangan.

Pertemuan terakhir mereka terukir pada Oktober 2018 lalu, dalam lanjutan UEFA Nations League. Kala itu, Inggris menang tipis dengan skor 3-2.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya