TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Soal Rencana Naturalisasi Mauro Zijlstra, PSSI Masih Bungkam

Masih fokus dengan proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Mauro Ziljstra. (instagram.com/maurozijlstra)

Jakarta, IDN Times - PSSI dirumorkan bakal kembali menaturalisasi pemain setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah mendapat restu dari DPR RI. Bomber Volendam U-21, Mauro Zijlstra dikabarkan menjadi proyeksi selanjutnya.

Namun, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi masih bungkam terkait rencana tersebut. Federasi, menurut Yunus, masih fokus terhadap proses Hilgers dan Reijnders yang telah memasuki tahap akhir.

"Belum (bisa jawab), kami maksimalkan proses kedua pemain ini terlebih dahulu," kata Yunus Nusi selepas rapat di DPR, Selasa (17/9/2024).

1. Mauro Zijlstra mengaku sedang menjalani proses naturalisasi

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri), ditemani Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi A. Kusumo (tengah), dan Sekjen PSSI Yunus Nusi melakukan inspeksi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/9/2024). (Dok. PSSI)

Sementara, Zijlstra sudah angkat suara. Pemuda 19 tahun tersebut mengaku telah mengirimkan dokumen untuk mendapatkan paspor Indonesia ke PSSI.

"Saya sedang dalam proses untuk itu. Kami sedang mengurus paspor. Mereka sedang memeriksa semua dokumen yang saya berikan," kata Zijlstra di kanal Youtube VoetbalPrimeur.

Baca Juga: Profil Mauro Zijlstra, Striker Muda Potensial bagi Indonesia

2. Mauro Zijlstra segera bertolak ke Indonesia

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Mauro Ziljstra. (instagram.com/maurozijlstra)

PSSI kini tengah memeriksa dokumen pendukung yang diberikan Zijlstra. Andai semuanya lengkap dan tanpa masalah, striker kelahiran Zaandam itu akan segera bertolak ke Jakarta.

"Jika semuanya baik-baik saja, saya akan segera terbang ke Indonesia. Saya memiliki hubungan dari sisi nenek saya. Sayangnya, dia sudah meninggal. Nenek saya dulu tinggal di Bandung, kota dekat Jakarta. Ayah saya setengah Indonesia, itu hubungannya. Sementara, saya seperempat Indonesia," ujar Zijlstra.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya