TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seleksi Timnas U-17 Rampung, Nama Pemain Belum Diumumkan

Semua peserta seleksi punya kualitas yang bagus

TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Jakarta, IDN Times - Seleksi Timnas U-17 Indonesia yang sudah terpusat di Jakarta akhirnya rampung pada Kamis (17/8/2023). Sejumlah pemain dinyatakan lolos oleh pelatih Bima Sakti.

Namun, Bima belum mengumumkan nama peserta yang lolos dalam seleksi tersebut. Pelatih 46 tahun itu hanya mengakui ada sejumlah nama yang sudah dikantonginya.

"Kepada mereka yang terpilih nanti, harus bersyukur, kerja keras lagi, mereka juga harus menyiapkan mental lagi untuk bersaing dengan pemain-pemain yang sudah ada," kata Bima Sakti dalam keterangannya.

Baca Juga: Seleksi Timnas U-17 Jakarta: Banyak Pemain Kurang Pengalaman

1. Peserta seleksi punya kualitas

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti saat memimpin latihan di Jakarta, Kamis (13/7/2023). (Dok. PSSI).

Bima mengapresiasi 50 peserta yang mengikuti seleksi akhir di Jakarta sejak 15 Agustus 2023 lalu. Diakui Bima, mereka punya kualitas.

Mereka merupakan pemain pilihan yang mampu menunjukkan kemampuan memikat dari seleksi yang berlangsung di 12 kota yakni Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Namun, Bima memberikan nasehat juga kepada pemain yang tercoret. Dia meminta kepada pemain yang tidak lolos dalam seleksi ini agar tidak berkecil hati.

"Mereka semua, hingga akhir seleksi nasional ini terbukti punya kualitas. Ada beberapa pemain yang bisa kita kasih kesempatan nanti. Yang tidak terpilih, jangan putus asa, perjalanan karier mereka masih panjang," ujar Bima.

2. Banyak dapat masukan dari Frank Wormuth

Frank Wormuth, pendamping Timnas U-17. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bima juga mendapat masukan dari konsultan Timnas U-17, Frank Wormuth. Dalam seleksi ini, Bima diminta ahli dari Jerman itu memperhatikan teknik, mental, reaksi, kecepatan dan banyak hal.

"Yang paling pertama kami melihat mental mereka dulu. Mental mereka bagaimana mereka berkomunikasi, bereaksi, kemudian attitude mereka di lapangan, bagaimana saat bertahan maupun menyerang. Kemudian kita melihat teknik mereka, melihat kecepatan mereka, yang jelas, beliau banyak kasih masukan kepada kami," kata Bima.

Baca Juga: Timnas U-17 Masih Butuh Pemain di 4 Posisi, Apa Saja?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya