TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Riccardo Calafiori Resmi Gabung Arsenal, Arteta Lega

Calafiori resmi pindah setelah menjalani transfer yang ruwet

Riccardo Calafiori resmi gabung Arsenal. (arsenal.com).

Jakarta, IDN Times - Arsenal akhirnya merampungkan saga transfer Riccardo Calafiori dari Bologna. The Gunners pun telah memperkenalkan Calafiori sebagai amunisi anyarnya untuk menyongsong kompetisi musim 2024/25.

Calafiori diperkenalkan ke publik pada Selasa (30/7/2024) dini hari WIB. Bersama Arsenal, bek muda potensial Italia tersebut akan mengenakan nomor punggung 33.

"Pemain Italia, Riccardo Calafiori, telah resmi gabung Arsenal dari Bologna dengan kontrak jangka panjang," bunyi pernyataan Arsenal di laman resminya.

1. Dikontrak jangka panjang

Riccardo Calafiori resmi gabung Arsenal. (arsenal.com).

Arsenal tanpa keraguan untuk mengikat Calafiori dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima musim, hingga Juni 2029 mendatang. Sebab, menurut Arteta, Calafiori bisa menjadi pilar penting di lini pertahanan The Gunners.

Kehadiran Calafiori, menurut Arteta, bisa memperkokoh tembok Arsenal. Dengan begitu, Arsenal bisa menjadi lebih tangguh untuk benar-benar mengakhiri puasa gelar di Premier League.

"Dia adalah rekrutan hebat dan akan memberi kekuatan besar untuk memperkuat pertahanan kami," kata Arteta.

Baca Juga: Calafiori Merapat ke London, Segera Diperkenalkan Arsenal

2. Calafiori bangga gabung Arsenal

Riccardo Calafiori resmi gabung Arsenal. (arsenal.com).

Calafiori mengaku sulit menggambarkan perasaannya setelah resmi berseragam Arsenal. Pemain kelahiran Roma itu tak sabar untuk segera berlatih dan bertanding di depan para penggemar.

"Rasanya luar biasa. Saya tidak sabar untuk mulai berlatih bersama tim dan bermain di depan fans," ujar Calafiori.

Bek jebolan AS Roma itu juga lega karena akhirnya resmi menjadi penggawa Arsenal, salah satu klub yang diimpikannya sejak kecil. Apalagi, proses transfernya ke kubu London yang terbilang ribet.

"Memang agak sulit, tetapi akhirnya saya sampai di sini. Ini sebenarnya sudah menjadi impian saya sejak berusia 12 atau 13 tahun," ucap Calafiori.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya