TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ratu Elizabeth II Wafat, Duo Manchester Kirim Pesan Belasungkawa 

Ratu Elizabeth II dinilai punya kontribusi dalam olahraga

instagram.com/theroyalfamily

Jakarta, IDN Times - Ratu Elizabeth II meninggal dunia karena sakit di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. Dua raksasa Inggris, Manchester United (MU) dan Manchester City turut memberikan pesan belasungkawa.

MU dan ManCity berterima kasih atas kontribusi Ratu Elizabeth dalam olahraga. Mereka merasa kehilangan atas kabar buruk di Britania Raya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal, Premier League Pekan Ini Ditunda?

1. Manchester United mengheningkan cipta sebelum hadapi Real Sociedad

Manchester United dan Real Sociedad mengheningkan cipta sebelum kick off. (UEFA.com).

Ratu Elizabeth II mengembuskan napas terakhir jelang duel Manchester United kontra Real Sociedad di Old Trafford, dini hari WIB tadi. Maka dari itu, kedua tim mengheningkan cipta sejenak sebelum peluit kick-off dibunyikan.

Kedua tim mengenakan ban hitam di lengannya sebagai bentuk kepergian Ratu Elizabeth II. Bendera juga berkibar setengah tiang di Old Trafford sebagai bentuk rasa hormat.

"Manchester United berbagi duka dengan seluruh bangsa menyusul pengumuman dari Istana Buckingham atas meninggalnya Yang Mulia. Klub mengakui kontribusinya yang luar biasa terhadap kehidupan publik, termasuk olahraga di seluruh dunia," bunyi pernyataan Manchester United.

2. Manchester City ikut berduka

Sama seperti rivalnya, ManCity ikut berduka dengan kepergian sang ratu. Teladan Ratu Elizabeth II, menurut ManCity, patut untuk dicontoh masyarakat di Britania Raya.

"Manchester City ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan setelah meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Dedikasi dan layanan Yang Mulia telah menjadi teladan bagi kami," tulis pernyataan Manchester City.

Baca Juga: Istana Buckingham: Ratu Elizabeth II Meninggal Dalam Damai

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya