TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Leny Yoro, Tembok Baru Manchester United

Yoro diboyong MU dari Lille

MU sukses gaet Leny Yoro dari Lille (X/@ManUtd)

Jakarta, IDN Times - Pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2024 tampak gesit. Leny Yoro menjadi nama kedua yang diperkenalkan Setan Merah setelah Joshua Zirkzee.

Yoro resmi diperkenalkan MU ke publik pada Jumat (19/7/2024) dini hari WIB. Bek 18 tahun tersebut diikat dengan kontrak jangka panjang, hingga Juni 2029 mendatang.

Untuk memboyong seorang Yoro, MU perlu merogoh kocek cukup dalam. Laporan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, MU menebusnya dari LOSC Lille dengan mahar 62 juta euro, setara Rp1,1 triliun.

Harganya tentu cukup mahal untuk seorang pemain 18 tahun. Namun, statistik Yoro begitu ciamik, yang membuatnya layak dibeli dengan harga selangit.

1. Yoro jago duel

Leny Yoro (instagram.com/lenyyoro)

Menilik Squawka, sepanjang Ligue 1 musim 203/24, Yoro mencatat statistik duel yang bagus. Persentase kemenangan duelnya tinggi, baik di udara (64,79 persen) maupun darat (61,05 persen). Selain itu, keberhasilan take-on miliknya menyentuh 80 persen.

Sebagai bek, Yoro juga ahli dalam membangun serangan dari belakang. Akurasi umpannya cukup tinggi, yakni 92,16 persen. Total dua umpan kunci juga dilahirkan Yoro pada musim lalu.

Baca Juga: Leny Yoro: Suatu Kehormatan Bisa Gabung MU di Awal Karier Saya

2. Yoro tolak Madrid demi MU

Leny Yoro (instagram.com/lenyyoro)

Sebenarnya, MU cukup beruntung bisa mendapatkan Yoro. Itu karena pemain berpaspor Prancis itu juga didekati sejumlah raksasa lain. Real Madrid menjadi salah satu klub yang serius meminangnya.

Namun, Yoro punya alasan khusus di balik penandatanganan ini. Dia percaya dengan cara MU dan Erik ten Hag dalam membina pemain muda.

"Sejak percakapan pertama saya dengan klub, mereka menetapkan rencana yag jelas tentang bagaimana saya bisa berkembang di Manchester, sebagai bagian dari proyek yang menarik ini. Mereka menunjukkan banyak perhatian kepada saya dan keluarga," kata Yoro dilansir Evening Standard.

"Saya tahu tentang sejarah pemain muda di MU dan merasa bahwa ini tempat yang tepat untuk mencapai potensi dan ambisi saya," lanjut dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya