TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Dunia U-17 2023: Iran Buat Kejutan, Inggris Santai

Inggris fokus pemulihan

Potret latihan Inggris U-17, Senin (13/11/2023). (Dok. LOC).

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris U-17 cukup santai jelang bersua Timnas Iran U-17. Walau sang lawan sebelumnya sempat membuat kejutan, skuad The Three Lions lebih memilih fokus pemulihan ketimbang mempersiapkan taktik khusus.

Sebagaimana diketahui, duel panas di Grup C Piala Dunia U-17 2023 Indonesia itu bakal berlangsung pada Selasa (14/11/2023). 

Namun, demikian Inggris U-17 bukan bermaksud meremehkan Iran. Menurut pelatih Inggris U-17, Ryan Garry, taktik khusus akan menjadi percuma andai kebugaran anak-anak asuhnya terganggu di pertandingan.

"Tidak, kami tidak membuat taktik khusus. Saya yakin semua tim berusaha melakukan recovery sebaik yang mereka bisa. Kami hanya fokus kepada tim sendiri. Tapi, sebelum datang ke sini, kami juga sadar kalau semua lawan di Grup C itu kuat," kata Garry saat ditemui di Stadion Madya, Senin (13/11/2023).

Baca Juga: Brasil U-17 Janji Hibur Penonton di JIS

1. Inggris U-17 memang harus bugar hadapi Iran U-17

Selebrasi Iran U-17. (Dok. LOC).

Kiat Ryan Garry memang tepat. Inggris U-17 membutuhkan kondisi prima untuk meredam kejutan dari Tim Melli (julukan Iran) yang mampu mengalahkan Brasil U-17 lewat permainan bertenaganya.

Iran U-17 punya daya juang tinggi yang membuat Brasil U-17 kewalahan. Tim asuhan Hossein Abdi itu mampu melakukan comeback saat tertinggal dua gol sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Pertandingan antara mereka fantastis, saya rasa kedua tim bermain dengan baik, dan kami jadi sepenuhnya sadar akan kekuatan mereka," ujar Garry.

2. Inggris U-17 dapat musuh lain di JIS

Selebrasi Iran U-17. (Dok. LOC).

Inggris U-17 juga perlu waspada dengan musuh lain yang bisa saja menyerang mereka saat berduel di Jakarta International Stadium (JIS) nanti. Itu karena Iran U-17 punya pemain ke-12, yakni masyarakat Indonesia yang mendukung mereka dari tribune.

Daya juang yang dipertontonkan Abolfazl Moredi dan kawan-kawan sukses memikat hati para penonton yang hadir tribune. Stadion bergemuruh efek dari dukungan penonton yang terus meneriaki nama Iran.

"Ya, kami tak sabar untuk bermain melawan Iran sekarang. Saya yakin kita memikirkan hal yang sama," beber Garry.

Baca Juga: Selebrasi Kemenangan Unik Milik Iran U-17, Artinya Apa?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya