TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Asia 2023: Irak Ogah Remehkan Timnas Indonesia

Pelatih Irak klaim Timnas Indonesia bisa buat kejutan

Timnas Indonesia kalah 1-5 dari Irak, Kamis (16/11/2023). (Dok. PSSI).

Jakarta, IDN Times - Pelatih Irak, Jesus Casas enggan menganggap remeh Timnas Indonesia yang akan jadi lawan dalam laga perdananya di Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam WIB. Casas menampik kalau anak-anak asuhnya difavoritkan untuk menang.

Irak memang diunggulkan dalam duel ini. Sebelumnya mereka sempat membantai skuad Garuda dengan skor 5-1 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, November 2023 lalu.

Hanya saja, pelatih berusia 50 tahun tersebut punya pandangan lain. Menurut dia, kemenangan sebelumnya tak bisa dijadikan patokan, mengingat duel malam nanti tersaji di tempat netral.

"Semua pertandingan berbeda. Kami bermain dua bulan lalu di Basra, tapi suasananya berbeda. Bermain di kandang membuat kami lebih nyaman. Nanti pasti akan menjadi pertandingan yang berbeda,” kata Casas dilansir laman resmi AFC.

1. Waspadai kejutan Timnas Indonesia

Pelatih Irak, Jesus Casas. (Twitter/@IraqNT_EN).

Casas juga mewaspadai potensi Timnas Indonesia untuk membuat kejutan. Arsitek berpaspor Spanyol itu merasa tim besutan Shin Tae Yong akan menyulitkan mereka demi balas dendam kekalahan telak di Basra.

"Indonesia pasti ingin membalas kekalahannya. Makanya saya bilang ke pemain untuk fokus dan tidak menganggap remeh. Jika itu tidak dilakukan, laga nanti akan sulit buat kami," kata Casa.

Baca Juga: Timnas Indonesia yang Berusaha Fleksibel di Piala Asia 2023

2. Apresiasi perkembangan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia lawan Iran dalam laga uji coba. (don. PSSI)

Casa juga mengapresiasi perkembangan yang tengah dilakukan tim skuad Garuda. Terlebih, proyek mercusuar naturalisasi pemain, dinilainya memberikan perubahan di atas lapangan.

"Seperti yang kita tahu, Indonesia sedang berkembang dengan mengusung pemain dari Eropa. Itu pasti akan membuat kami sulit. Kami mau menang, tapi itu tidak mudah," ujar pelatih kelahiran Madrid tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya