TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pesan Pemilik Oxford United untuk Marselino Ferdinan

Harus berjuang untuk tempat utama

Selebrasi Marselino Ferdinan usai antarkan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (the-afc.com)

Jakarta, IDN Times - Pemilik Oxford United, Anindya Bakrie menyambut baik kedatangan Marselino Ferdinan. Meski sama-sama berasal dari Indonesia, Anindya menegaskan Marselino tidak akan menjadi anak emas dalam timnya.

Eks bintang Persebaya Surabaya itu harus bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama. Anindya berharap, Marselino bisa terus berkembang selama di Oxford, demi mendapat kepercayaan pelatih Des Buckingham.

"Semoga kualitas Marselino semakin meningkat di Oxford dan bisa bersaing dengan pemain lainnya," ujar Anindya Bakrie dalam keterangan resminya.

1. Tak serta-merta rekomendasi pemilik

Anindya Bakrie saat berkunjung ke kantor IDN HQ pada Jumat (19/7/2024). (IDN Times/Fauzan)

Anindya tak menampik perekrutan ini merupakan rekomendasinya dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Mereka merupakan pemilik 51 persen saham mayoritas Oxford, sejak 2022 lalu.

Namun, dinyatakan Anindya, bergabungnya Marselino bukan serta-merta merupakan hasil rekomendasi. Itu karena tim kepelatihan telah lebih dulu menganalisis kualitas Marselino.

"Bergabungnya Marselino di Oxford juga berkat ide dan restu dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang juga pemilik Oxford juga. Manajemen dan tim analisa teknik Oxford menilai Marselino Ferdinan pemain muda Indonesia yang memiliki talenta," kata Anindya.

Baca Juga: Tantangan Marselino Ferdinan Buktikan Diri di Oxford United

2. Misi Oxford bantu tingkatkan sepak bola tanah air

Marselino Ferdinan Mengenakan Nomor Punggung 28 di Oxford United FC (https://www.instagram.com/oufcofficial)

Anindya dan Erick memang berdedikasi untuk memajukan sepak bola tanah air. Tak menutup kemungkinan, akan ada pemain Indonesia lainnya yang mengikuti jejak Marselino ke Oxford.

"Kehadiran Marselino di Oxford semoga menjadi motivasi bagi pemain muda Indonesia lainnya untuk meningkatkan kualitas, sehingga bisa bermain di Eropa," ujar Anindya.

"Oxford sendiri pada lanjut akan terus ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan sepak bola Indonesia," timpal Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya