TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nasib Maarten Paes Bela Timnas Ditentukan 18 Agustus 2024

Segera jalani sidang

Potret Maarten Paes. (Instagram/@maartenpaes).

Jakarta, IDN Times - Teka-teki bisa atau tidaknya Maarten Paes membela Timnas Indonesia segera menemui titik terang. Semua akan menjadi jelas pada pertengahan Agustus 2024.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Pria 54 tahun itu menyatakan federasi bakal berusaha keras agar kiper FC Dallas tersebut bisa segera membela skuad Garuda.

1. Sidang 15 Agustus, pengumuman 18 Agustus

Zainudin Amali, Sumardjo, Yunus Nusi dan Indra Sjafri ketika wawancara, Rabu (31/7/2024). (IDN Times/Tino).

PSSI dan Paes akan menjalani sidang pada 15 Agustus 2024. Kemudian, Yunus menyatakan kalau hasil sidangnya akan langsung keluar tiga hari setelah sidang.

"Tanggal 15 (Agustus) sidang, tanggal 18 (Agustus) pengumumannya. InsyaAllah kami akan berusaha memenangkan itu," kata Yunus saat ditemui di Jakarta, Rabu, (31/7/2024).

Baca Juga: PSSI Bawa Polemik Naturalisasi Maarten Paes ke CAS

2. Lewat pengadilan CAS?

Potret Maarten Paes. (Instagram/@maartenpaes).

Hanya saja, Yunus tak menjelaskan secara gamblang, apakah sidang itu ditempuh lewat jalur pengadilan olahraga internasional (CAS) atau bukan.

Sebab, hingga saat ini, belum agenda soal sengketa terkait perpindahan federasi Paes ke Indonesia di laman resmi CAS. Namun, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memang sempat membenarkan bakal mengajukan banding ke CAS.

"Saya bukan hakimnya, saya bukan lawyer-nya. Saya juga tidak mewakili FIFA. Jadi, kita tunggu proses pembicaraan FIFA dengan tim lawyer. Yang nanti mungkin ada di CAS, ada sidang," kata Erick beberapa waktu lalu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya