TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MU vs Twente: Mees Hilgers Siap Bikin Setan Merah Frustrasi

Duel MU vs Twente dihelat Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Mees Hilgers segera dinaturalisasi. (Youtube/@fctwente).

Jakarta, IDN Times - Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers ikut dalam rombongan FC Twente yang melawat ke Old Trafford untuk bersua Manchester United pada matchday pertama Liga Europa musim 2024/25, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Duel ini sebenarnya terasa spesial buat Hilgers. Sebab, pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut berkesempatan mengukir debutnya di putaran final kompetisi Eropa.

1. Hilgers gak ciut nyali

Momen Mees Hilgers mengalungkan bendera Indonesia di pundaknya. (Youtube/@fctwente).

Menghadapi tim sekaliber MU, Hilgers tak ciut nyali. Bek 23 tahun tersebut punya jurus jitu, agar lututnya tidak bergetar saat mengawal Marcus Rashford dan kawan-kawan.

"Saya tentu mempersiapkan mental, sama seperti pertandingan lain. Melawan Manchester United atau Almere City itu tidak ada bedanya," kata Hilgers.

Baca Juga: Tim Mees Hilgers Akan Jumpa MU di Fase Grup Liga Europa

2. Twente punya modal positif

FC Twente (x.com/fctwente)

Hilgers optimistis Twente bisa meraih hasil manis saat bersua MU. Performa Twente tengah apik, karena bisa membukukan dua kemenangan secara beruntun dalam lanjutan Eredivisie musim 2024/25.

Teranyar, Almere City selaku tim yang diperkuat gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye menjadi korban kegarangan Twente. Mereka kena gilas 0-5 di kandang sendiri pada 22 September 2024 lalu.

"Tak bisa dipungkiri, klub ini memiliki sejarah dan nama besar. Tetapi, kami hanya perlu fokus dengan rencana tim, seperti yang telah dilakukan beberapa minggu terakhir," beber Hilgers.

3. Hilgers belum jadi WNI

Potret Mees Hilgers di Old Trafford. (YouTube/@fctwente).

Cukup disayangkan, Hilgers belum menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) saat mengukir debutnya di kompetisi Eropa pada dini hari WIB nanti. Itu karena dia belum mengambil sumpah kewarganegaraan.

Rencananya, Hilgers baru akan mengambil sumpah bersama Eliano Reijnders pada pekan ini. Hal itu sudah dibocorkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Pak Presiden sudah tanda tangan Keppres untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, jadi tinggal pengambilan sumpah minggu depan," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (21/9/2024) lalu.

Baca Juga: Keppres Sudah Diteken Presiden, Hilgers dan Eliano Segera Jadi WNI 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya