TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Misi Indonesia Dongkrak Prestasi di Homeless World Cup 2024

Akan digelar 21-28 September 2024

Timnas Homeless Indonesia. (IDN Times/Tino).

Intinya Sih...

  • Timnas Homeless Indonesia akan berlaga di Homeless World Cup 2024 di Korea Selatan, pada 21-28 September 2024.
  • Tim Merah Putih mengusung misi untuk mendongkrak prestasi dengan total delapan pemain dan total 12 orang termasuk manajer dan tim kepelatihan.
  • Timnas Homeless akan bersaing dengan 49 negara lain, dengan harapan bisa memperbaiki peringkat dari edisi sebelumnya di Amerika Serikat.

Jakarta, IDN Times - Timnas Homeless Indonesia bakal berlaga di Homeless World Cup (HWC) 2024 di Korea Selatan, pada 21-28 September 2024 mendatang. Dalam ajang tersebut, tim Merah Putih mengusung misi untuk mendongkrak prestasi.

Tim asuhan Aulia Rahman dijadwalkan bertolak ke Seoul pada Kamis (19/9/2024) malam WIB nanti. Mereka berkekuatan delapan pemain, dengan total 12 orang termasuk manajer, hingga tim kepelatihan.

1. Sudah dilepas di Kemenpora

Timnas Homeless Indonesia. (IDN Times/Tino).

Timnas Homeless juga sudah melangsungkan prosesi pelepasan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemnpora). Staf Khusus Menpora Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga, Ardima Rama Putra berharap Algin Mawani bisa mengharumkan nama bangsa.

"Kami dari pemerintah selalu memberikan dukungan penuh. Semoga bisa meraih prestasi yang lebih baik dari edisi sebelumnya di Amerika Serikat," kata Ardima.

Baca Juga: Evaluasi PON 2024, Ini Catatan Menpora  

2. Siap bersaing dengan puluhan negara

Timnas Homeless Indonesia. (IDN Times/Tino).

Dalam ajang tersebut, Timnas Homeless akan bersaing dengan 49 negara lain. Dengan persiapan yang lebih matang, Timnas Homeless siap mengukir prestasi yang lebih baik dari edisi sebelumnya di Amerika Serikat, Juli 2023 lalu.

"Harapanya pada Homeless World Cup 2024 ini kita bisa memperbaiki peringkat. Kami sudah memiliki peta kekuatan negara lain, dan kita selalu memperbaiki proses latihan kita yang sudah berjalan 4 bulan. Dengan kerja keras kita selama latihan, kita optimis dan punya komitmen bisa memperbaiki peringkat," kata Aulia.

Baca Juga: Kalahkan Jawa Barat, Jawa Timur Rebut Medali Emas Sepak Bola PON 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya