TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Messi Ingat Umur, Tolak Bela Argentina di Olimpiade 2024

Messi prioritaskan kebugaran

Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Intinya Sih...

  • Messi menolak tampil di Olimpiade Paris 2024 karena khawatir dengan kondisi fisiknya setelah tampil di Copa America 2024.
  • Ia merundingkan keputusan tersebut dengan Pelatih Argentina di Olimpiade, Javier Mascherano, yang memahami situasinya.
  • Messi juga menolak tampil di Olimpiade karena tidak ingin meninggalkan Inter Miami lebih lama dan ingin fokus pada klubnya.

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi telah memutuskan untuk tidak membela Argentina di Olimpiade Paris 2024, pada 26 Juli hingga 11 Agustus. Messi menolak tampil, karena sadar akan usianya yang tak lagi muda.

Messi merasa staminanya sudah tak lagi prima. Sebab, pria yang dijuluki La Pulga itu akan tampil bersama Albiceleste di Copa America 2024, pada 21 Juni hingga 15 Juli. Messi khawatir dengan kondisinya jika memaksa tampil di Olimpiade.

"Sulit untuk bermain di Olimpiade saat ini, karena saya juga bermain di Copa America. Saya harus memilihnya dengan hati-hati, karena bermain di dua turnamen besar secara beruntun itu rasanya berat untuk umur saya sekarang," kata Messi dilansir ESPN.

Baca Juga: Lionel Messi Sebut Real Madrid Klub Terbaik di Dunia

1. Sudah berdiskusi dengan Mascherano

Potret Javier Mascherano dalam jumpa pers Argentina U-23. (Twitter/@Argentina).

Messi sudah merundingkan keputusan itu dengan Pelatih Argentina di Olimpiade, Javier Mascherano. Mascherano yang merupakan eks rekan Messi di Barcelona itu memahami kondisi La Pulga.

"Saya sudah berbicara dengan Mascherano dan dia memahami situasinya," ujar Messi.

Baca Juga: Lionel Messi Masih Punya Peluang Main di Olimpiade 2024

2. Gak mau ninggalin klub lebih lama

Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Selain faktor umur, Messi menolak tampil di Olimpiade 2024 karena tidak ingin meninggalkan Inter Miami lebih lama. Sebab, pemilik delapan Ballon d'Or itu bakal absen selama tiga bulan jika memaksa ikut bertolak ke Paris.

"Saya akan meninggalkan klub selama tiga bulan beruntun, itu tidak bisa karena klub adalah yang utama. Saya juga tidak mungkin tampil di semua ajang di usia saat ini," ucap mantan kapten Barcelona tersebut.

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Sejarah Baru Bersama Inter Miami di MLS

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya