TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menpora Soal Rumput SUGBK: Sudah Bagus Kok

Perawatan berjalan maksimal

Potret kesebelasan pertama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo meminta fans tidak khawatir soal rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia memastikan, arena tempur Timnas Indonesia itu sudah kembali bagus.

Jelang dipakai Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Perawatannya diklaim berjalan maksimal.

Dito mengaku sudah meninjaunya secara langsung. Dia menjamin kondisi lapangan stadion berkapasitas 78 ribu kursi itu akan maksimal saat Timnas menjamu Irak (6 Juni dan Filipina, dalam dua laga sisa Grup F.

Kemarin saya cek itu tampaknya bagus. Jadi, ini harusnya sudah sesuai rencana. Perawatannya juga bagus," kata Dito saat ditemui di Kantor Kemenpora, Rabu (29/5/2024).

1. Lapangan SUGBK sempat jadi sorotan

Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Rabu (29/5/2024). (IDN Times/Tino).

Rumput SUGBK sempat menjadi sorotan usai dipakai konser NCT Dream, 19 Mei 2024 lalu. Foto kondisi rumput pun tersebar di media sosial.

Rumputnya memang terlihat kurang segar dan mengalami kerusakan di sejumlah titik. Fans pun khawatir rumputnya kembali tidak segar seperti Timnas menjamu Vietnam, Maret 2024 lalu.

Baca Juga: PPKGBK: Kondisi Rumput SUGBK Baik, Siap Dipakai Timnas Indonesia

2. Berkat dibantu tim ahli?

Potret Jay Idzes debut bareng Timnas Indonesia saat kalahkan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Dito memang tak khawatir terkait rumput SUGBK yang kurang segar setelah dipakai konser NCT Dream. Itu karena pihak pengelola dibantu tim ahli dalam perawatan rumput.

"Seminggu sebelum konser, penyelenggara sudah memastikan ke kami akan membawa ahli-ahli untuk perawatan rumput dan memastikan rumputnya bisa dipakai di Kualifikasi Piala Dunia," ujar Dito beberapa waktu lalu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya