TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal Taipan Arab yang Bakal Sulap AS Roma Jadi Klub Sultan

Simak profilnya Turki Al-Sheikh

Calon pemilik AS Roma, Turki Al-Sheikh. (Instagram/@turkialalshik).

Jakarta, IDN Times - Nama taipan Arab Saudi, Turki Al-Sheikh, kini sedang menjadi pembicaraan di Italia, khususnya fans AS Roma. Itu karena dia disinyalir bakal menyulap skuad Serigala Ibu Kota menjadi klub sultan.

Football Italia melaporkan, Al-Sheikh bakal bertemu pemilik Roma, Friedkin, dalam pekan ini. Mereka ingin memberikan suntikan dana yang besar, lewat pembelian saham AS Roma.

Sosok Al-Sheikh sejatinya jarang terdengar di sepak bola Italia. Lalu, siapakah Al-Sheikh? Apa yang membuatnya ingin memiliki sebagian besar saham di AS Roma?

Baca Juga: Bomber AS Roma Jadi Rebutan Klub Premier League

1. Penggemar berat legenda AS Roma

Francesco Totti yang sedang diangkat oleh rekan-rekan setimnya bersama AS Roma (sportskeeda.com)

Melansir Albawaba, Al-Sheikh ternyata penggemar berat dari pemain legendaris Roma, yakni Francesco Totti dan Daniele de Rossi. Ini yang melatarbelakangi dirinya ingin menyulap Roma menjadi klub tajir di Italia.

Namun, dia tidak sendirian. Al-Sheikh akan menarik sejumlah investor lain untuk ikut serta dalam misinya menjadi petinggi Giallorossi.

2. Al-Sheikh punya power di Arab Saudi

Calon pemilik AS Roma, Turki Al-Sheikh. (Instagram/@turkialalshik).

Al-Sheikh juga bukan orang sembarangan. Pria berusia 41 tahun itu merupakan penasihat di Royal Court dan kepala Otoritas Hiburan Umum di Arab Saudi.

Dengan power dan koneksi yang dimiliki Al-Sheikh, tidak sulit baginya dalam memboyong investor Arab untuk membeli sebagian besar saham di Roma.

Baca Juga: AS Roma OTW Jadi Klub Sultan, Disuntik Dana dari Arab Saudi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya